Kamis, 31 Agustus 2017

4 FAKTOR GURU LES PRIVAT JAKARTA SANGAT DIMINATI

| No comment

4 FAKTOR GURU LES PRIVAT JAKARTA SANGAT DIMINATI

Semua orang tua siswa menginginkan anaknya mendapatkan prestasi baik di sekolah, akan tetapi terdapat berbagai faktor yang menyebabkan orang tua tidak bisa mendampingi anak dalam belajar. Hal ini menyebabkan orang tua, khususnya di kota besar seperti di Jakarta dan sekitarnya menginginkan guru les privat untuk mendampingi anak-anaknnya dalam belajar. Sehingga menyebabkan guru les privat di jakarta sangat diminati dari waktu ke waktu. Berikut adalah faktor mengapa orang tua tidak bisa mendampingi anaknya dalam belajar sehingga guru les privat di jakarta sangat diminati. 4 faktor tersebut antara lain:


1. Faktor Kesibukan orang tua

Dipercaya, ini adalah faktor yang paling utama mengapa anak mengalami ketidakpahaman dalam belajar, yakni karena orang tua yang sibuk dan tidak sempat membimbing anaknya dalam belajar. Di kota metropolitan seperti jakarta, banyak orang tua khususnya ibu yang menjadi wanita karir, sehingga harus mengorbankan waktunya untuk mengurus anak selama dia bekerja, begitupun saat pulang kerja, orang tua murid kesulitan membagi waktu untuk beristirahat dan bersantai sejenak, dengan mendampingi belajar anak. sehingga untuk mengatasi masalah tersebut biasanya orang tua memanggil guru les privat ke rumah untuk mendampingi belajar anaknya.

2. Faktor Perkembangan Kurikulum

Kurikulum yg berbeda antara yg dulu dipelajari orang tua dan yang sekarang yaitu kurikulum 2013 atau yang biasa disingkat dengan K13, bahkan kurikulum internasional, menyebabkan orang tua tidak paham dengan perkembangan kurikulum itu sendiri sehingga orang tua membutuhkan pendamping belajar anaknya dengan cara memanggil guru privat ke rumah.

3. Faktor usia/lupa terhadap mata pelajaran sekolah

Orang tua yang bukan berasal dari pendidikan mipa/bukan guru, sebagian besar sudah lupa materi sekolah. Sehingga butuh orang lain untuk mengajari anaknya, salah satunya guru privat ke rumah.

4. Faktor materi sekolah yang lebih sulit dari tahun ke tahun

Memang harus diakui, pendidikan di Indonesia mengalami kemajuan, dari mulai tingkat kesulitan terhadap mata pelajaran ditingkatkan, kurikulum diperbaharui, variasi UN yang diperbanyak, dan kuantitas mata pelajaran yang ditambahkan. dengan faktor tsb orang tua siswa tidak mampu mendampingi anaknya belajar, apalagi jika anaknya sudah SMP dan SMA atau persiapan UN. Maka orang tua berbondong bondong ke bimbingan belajar atau memanggil guru privat datang ke rumah.

Walaupun 4 faktor tsb terjadi sehari hari akan tetapi belum semua orang tua sadar bahwa guru les privat terbaiklah solusi dari semua kegalauan, menjadikan  anak lebih pandai, lebih semangat belajar, lebih terarah belajarnya. Padahal dengan pendamping belajar, anak dapat memahami materi di sekolah yang terlewat atau yang belum dipahami. Jika tidak ada pendamping, mungkin saja anak tetap tidak akan paham materi yang belum dipahaminya. karena di sekolah malu bertanya. sehingga dampaknya nilai anak turin, prestasi tidak meningkat, nilai rapor kurang memuaskan.

Dalam memilih guru privatpun orang tua harus hati hati karena banyak saat lembaga yang kurang kredible mengiklankan jasanya akan tetapi kualitasnya kurang bagus.


Salah satu guru les privat yang banyak direkomendasi orang tua adalah bimbingan belajar LATISPRIVAT. guru les privat yang berpengalaman sejak tahun 2013, didirikan oleh alumni UI dan mempunyai jaringan tutor berkualitas dari alumni UI, UNJ, IPB di seluruh jabodetabek.
Untuk informasi pendaftaran siswa baru LATISPRIVAT dapat menghubungi staff kami melalui whatsapp di 085711831107
Tags : , , , , , , ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Accordition