Selasa, 09 Januari 2018

5 Langkah Memilih Guru Les Privat yang Tepat dan Berkualitas Hebat

| No comment

5 Langkah Memilih Guru Les Privat yang Tepat dan Berkualitas Hebat


guru les privat, les privat, jasa les privat, jasa guru les privat


Les privat merupakan salah satu bentuk pendidikan non formal. Sebagaimana hakikat pendidikan, dalam proses pembelajaran akan senantiasa terjadi transfer ilmu pengetahuan, teori, mau pun pengalaman. Sedikit atau banyak, ada pengaruh yang diterima siswa dari guru les privat datang ke rumah untuk mengajar. Karena begitu krusial dan berdampak pada pola pikir peserta didik, keputusan-keputusan terkait les privat tidak bisa dianggap remeh.

Kebutuhan untuk mengikuti les privat pada umumnya cukup jelas, antara lain: meningkatkan pemahaman, menambah ilmu, ingin belajar lebih intens dan efektif, dan lain-lain. Apalagi, ketika jam belajar di sekolah semakin panjang, akan menghabiskan waktu dan tenaga jika anak harus datang ke tempat bimbingan belajar. Dengan alasan fleksibilitas waktu dan kenyamanan, les privat menjadi pilihan untuk menunjang pendidikan formal. Namun kenyataannya, keputusan untuk mengambil les privat seringkali tetap dilematis, terutama terkait pencarian guru les privat yang tepat.

Berkembangnya teknologi, memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses informasi. Kondisi ini memberikan dampak positif dan negatif dalam menemukan guru les privat. Bermodal gawai dan jaringan internet, cukup mengetik kata kunci "les privat area Jabodetabek" di mesin pencarian seperti Google, masyarakat bisa berhadapan dengan ratusan jasa les privat dalam hitungan detik. Hanya saja, semakin banyak penawaran, Anda juga semakin bingung menentukan pilihan.

guru les privat, les privat, jasa les privat, jasa guru les privat


Lalu, bagaimana cara menemukan jasa guru les privat yang terpercaya dan dapat diandalkan? Ingat selalu, teliti sebelum memilih.


Berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda ambil dalam mencari guru les privat yang tepat dan berkualitas hebat:

guru les privat, les privat, jasa les privat, jasa guru les privat

1. Mencari rekomendasi jasa guru les privat

guru les privat, les privat, jasa les privat, jasa guru les privat


Anda bisa mendapatkan rekomendasi jasa guru les privat dari berbagai sumber. Bisa melalui testimoni saudara, tetangga, atau lingkup pertemanan. Bisa juga mencari informasi melalui forum-forum edukasi, review di media sosial, website penyedia jasa les privat, dan berbagai laman yang ada di dalam jaringan. Anda hanya perlu memilih sumber yang menurut Anda paling meyakinkan.
Lantas, muncul problem lanjutan. Dari sekian banyak pilihan jasa guru les privat yang meyakinkan, seringkali hanya "tampak" meyakinkan dan bukan "benar-benar" meyakinkan. Oleh karena itu, untuk memudahkan Anda, buatlah daftar berisi 5-10 kandidat penyedia jasa guru les privat yang membuat Anda percaya dan yakin. Dengan begitu, ruang lingkup Anda untuk mencari tahu akan lebih spesifik.

2. Mengecek kredibilitas penyedia jasa les privat

guru les privat, les privat, jasa les privat, jasa guru les privat

Setelah daftar kandidat telah Anda dapatkan, mulai lah mencari tahu kredibilitas dari penyedia jasa guru les privat tersebut satu per satu. Hanya dengan riset singkat di internet, Anda bisa menemukan banyak hal. Website, identitas pengelola, testimoni, perizinan lembaga, dan bukti-bukti lain yang menjamin legalitas badan usaha, komitmen, serta integritas penyedia jasa guru les privat. Tentu saja, Anda juga bisa menilai keaslian testimoni oleh akun-akun media sosial dan membedakannya dari jasa paid promote atau endorsement.

Anda juga bisa bertanya kepada kenalan Anda jika ada yang pernah mengikuti les privat di lembaga tersebut, untuk mendapatkan testimoni yang lebih meyakinkan. Setelah data-data tersebut Anda dapatkan, nilai kembali, dan eliminasi beberapa kandidat hingga tersisa 1-3 penyedia jasa guru les privat yang akan Anda telusuri lebih lanjut.

3. Menilai kompetensi guru les privat

guru les privat, les privat, jasa les privat, jasa guru les privat

Menentukan guru les privat merupakan langkah yang paling penting dan krusial. Kompetensi dan profesionalitas pengajar akan berdampak pada pemahaman, pola pikir peserta didik, efektivitas, kualitas, dan hasil pembelajaran. Guru les privat yang berkualitas tentunya akan berperan penting pada pendalaman ilmu dan peningkatan prestasi siswa. Maka, jika Anda memercayakan kegiatan belajar mengajar kepada guru les privat yang dikoordinir oleh lembaga penyedia jasa les privat, ada dua hal utama yang harus Anda perhatikan: portofolio dan proses seleksi guru les privat.

Proses seleksi calon pengajar Latis Privat terdiri atas tiga tahap, yaitu: tes tulis, microteaching, dan wawancara. Tes tulis, berupa penyelesaian 10-30 soal mata pelajaran sesuai bidang calon pengajar. Lalu, dilanjutkan dengan microteaching, menguji kemampuan mengajar calon guru les privat dengan cara menjelaskan soal yang sebelumnya sudah dikerjakan sekitar 3-5 soal. Terakhir, dilakukan wawancara untuk menggali kepribadian, alasan mengajar, jangkauan mengajar, waktu mengajar, serta penjelasan mengenai administrasi, peraturan, dan tata tertib Latis Privat.

Pengelolaan HRD Latis Privat ditangani oleh alumni UI, IPB, dan UNJ yang secara cermat melakukan seleksi terhadap setiap pengajar. Melalui standar operasional, modul, tata tertib, dan peraturan, Latis Privat berupaya melakukan kontrol kualitas terhadap guru les privat yang datang ke rumah Anda. Para pengajar yang terpilih dan memenuhi kualifikasi Latis Privat juga telah berkomitmen untuk menjalin kerja sama yang baik dengan lembaga mau pun mitra. Dengan mekanisme dan manajemen pengajar yang sedemikian profesional, Latis Privat senantiasa mengedepankan kepuasan dan keberhasilan siswa. Mayoritas, pengajar Latis Privat berasal dari UI, UNJ, IPB, STAN, STIS, UHAMKA, dan Unindra.

4. Menghubungi kontak yang tertera

guru les privat, les privat, jasa les privat, jasa guru les privat

Setelah menentukan pilihan jasa guru les privat, tindak lanjuti dengan menghubungi nomor kontak yang tertera di website, kartu nama, atau pun iklan. Anda bisa menghubungi via WA/SMS, email, atau telepon untuk informasi lebih lanjut atau bermaksud mendatangi langsung kantor pelayanan penyedia jasa guru les privat.

5. Mendatangi kantor penyedia jasa les privat

guru les privat, les privat, jasa les privat, jasa guru les privat

Untuk informasi yang lebih meyakinkan hingga Anda bisa menemukan guru les privat yang paling sesuai dengan keinginan, datang lah ke kantor pelayanan lembaga. Seperti kantor pelayanan Latis Privat yang berlokasi di Mall Depok Town Square, Lantai UG, Unit US 37, No. 2, Jalan Margonda Raya No. 1, Kota Depok. Di sana, Anda bisa bertanya mengenai tata cara pendaftaran, meyakinkan kualitas dan profesionalitas Latis Privat, serta menjelaskan karakter atau kondisi siswa yang akan mendaftar agar dapat dipilihkan guru les privat yang paling tepat.

guru les privat, les privat, jasa les privat, jasa guru les privat


Setelah segala sesuatunya telah sesuai dengan keinginan Anda, silakan mendaftar dan mencoba pertemuan pertama dengan guru les privat sesuai jadwal yang disepakati. Lembaga les privat yang profesional seperti Latis Privat juga menyediakan full service management. Tim Latis Privat siap membantu Anda terkait perkembangan siswa, pergantian guru les privat, penambahan atau pergantian jadwal, pembayaran, mau pun keluhan terkait kegiatan belajar mengajar.


Bersama Latis Privat, Anda akan menemukan guru les privat yang tepat dan berkualitas hebat.
Tags : , , , ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Accordition