Jumat, 26 Agustus 2016

Buka Bersama Tim Tutor dan Management LATIS PRIVAT

| No comment

Buka bersama dan acara silaturahmi LATIS PRIVAT tahun 2016 didadakan di Restoran Mang Engking Danau UI Depok. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan manangement LATIS PRIVAT dan sesama tutor LATIS PRIVAT yang belum saling mengenal. Melalui acara ini, tutor bisa sharing dan menceritakan pengalaman mengajar dan kesan pesan mengajar di bawah bimbingan belajar LATIS PRIVAT. Tidak hanya itu, kami memyiapkan acara games seru dan bingkisan bagi tutor yang menghadiri acara buka bersama dan silaturahmi ini.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC 1 Kak Alifah, salah satu tutor senior di LATIS PRIVAT dari Fisip UI dan sambutan komisaris / Founder LATIS PRIVAT (Pipin Indah Lestari, ST). Kak Pipin menyampaikan banyak terima kasih atas kerjasama yang terjalin dengan baik oleh tim tutor LATIS PRIVAT, dan motivasi agar tim tutor Latis Privat semakin kompak, semangat lagi dalam mengajar dan menjadikan latisprivat tidak hanya lembaga yang menaungi mereka, akan tetapi sebagai keluarga. Kak Pipin juga menyampaikan bahwa Latis akan mengembangkan bisnis pendidikannya dengan membangun les privat di bandung, semarang dan yogyakarta dan membangun homeschooling berama "LATIS EDUCATION" dan memohon doa dan dukungan dari segenap pihak tim tutor dan management agar cita-cita tersebut dapat segera diwujudkan.


Acara selanjutnya adalah games 1 yang dipimpin oleh kak Nera, tutor senior di LATISPRIVAT, mahasiswa Unindra jurusan bahasa inggris specialis SD. Games pertama diawali  dengan kak Nera bercerita, kemudian setiap kalimat yang berhubungan dengan "buah" setiap peserta diwajibkan untuk menangkap jari telunjuk teman di sampingnya. Games ini seru sekali, gelak tawa menyelimuti peserta games. Bagi peserta yang jari telunjuknya berhasil ditangkap oleh teman sebelah nya maka dikenai hukuman berupa memperkenalkan diri dan sesi tanya jawab di depan semua peserta dan ada hadiah menarik bagi pemenang.


Games yang kedua pastinya lebih seru dan masih dipimpin oleh kak Nera yaitu games "kelompok tim". Games yang dipimpin oleh kak Nera ini mewajibkan setiap individu berkelompok sesuai instruksi ketua games, "3 cewek, 4 cowok"  maka peserta harus membentuk kelompok dengan 3 perempuan dan 4 laki laki. Bagi peserta yang tidak mendapatkan kelompok maka akan mendapatkan hukuman berupa stand up komedi di depan semua peserta.


Acara selanjutnya adalah perkenalan tutor dan tim management LATIS PRIVAT, di mana setiap tutor memperkenalkan nama, asal universitas, jurusan, dan semester, alasan bergabung menjadi tutor Latis Privat, hobi, kegiatan/kesibukan saat ini dan pengalaman mengajar paling mengesankan/kesan pesan mengajar di Latis Privat.

Setelah acara perkenalan, selanjutnya acara sharing session oleh tutor Favorit, HRD Latis Privat (Kak Iin Syam Anggraini, S.Pd) dan tutor inspiratif lainnya. Kak Nina, lulusan S2 Kimia ITS, peraih fee tertinggi selama 1 tahun dan sekaligus sebagai tutor Favorit menyampaikan pengalamannya ketika pertama kali mendaftar sebagai tutor Latis Privat, beliau sengaja merantau ke depok, tanpa adanya saudara maupun sanak family, memberanikan diri untuk mencari pekerjaan di depok sebagai pendidik dan dosen. Tidak mengetahui wilayah di sekitar jakarta dan depok tidak menjadi penghalang kak Nina untuk mengajar di Latis Privat. Melewati tes seleksi (tes tertulis, mikroteaching dan wawancara) dengan lancar, tanda tangan kontrak dengan Latis Privat untuk mengajar dan menjadi banyak tutor tetap untuk siswa dari mulai SD, SMP, SMA hingga SBMPTN berbagai mapel seperti`: Math dan Science SD, SMP dan Kimia SMA. Hingga saat ini kak Nina mengajar siswa Latis Privat dan berhasil meluluskan banyak siswa Latis Privat dengan nilai memuaskan. Kak Nina menjadi pendidik di Latis Privat sekaligus menjadi dosen di salah satu universitas negeri swasta di bogor.

Lain cerita dengan kak Firdania, kak Firdania mahasiswa tingkat akhir di Politeknik Negeri Jakarta jurusan teknik Mesin. Tutor yang sangat rajin mengajar mulai sd hingga smp berbagai mapel. Kak Firdania sukses memberi berbagai kebutuhan pokok termasuk motor dari hasil mengajar menyebabkan banyak teman-teman  dan juniornya yang ingin bergabung menjadi tutor Latis Privat.

Lain cerita dengan kak Alwan Fauzi, mahasiswa tingkat akhir Fisika UI mengandalkan finansial selama berkuliah di UI dari mengajar di Latis Privat. Kak Alwan sangat rajin mengajar dengan semangat hampir setiap hari untuk mencukupi finansial selama berkuliah di depok.

Ada juga kak Cici dari STKIP jurusan Matematika yang berdomisili di bekasi, datang bersama suaminya jauh-jauh datang ke depok untuk bersilaturahmi dengan tim Latis Privat. Kak Cici mendaftar sebagai tutor Latis pada saat beliau hamil, dengan semangat dan pantang menyerah kak Cici mengajar berbagai jenjang di wilayah bekasi grade SD, SMP hingga SMA mapel Science dan Math. Pada saat menjelang kelahiranpun Kak Cici sedang mengajar di salah satu murid Latis Privat, pada saat bukaan s.d bukaan ke 4 kak Cici sedang mengajar dan tidak mengetahui bahwa dia sudah akan melahirkan. Kemudian pada saat pulang, kak Cici langsung dibawa oleh suami ke bidan terdekat dan melahirkan dengan normal dan lancar alhamdulillah..

Sangat senang dan bangga terhadap tutor-tutor yang menjadi inspirasi. Banyak kisah dibalik mengajar privat, dan kisah tersebut berbeda beda bagi setiap tutor. Semoga Latis terus berkembang dan maju agar bisa menaungi lebih banyak tutor pendidik hebat dan berkualitas seperti kakak-kakak tutor saat ini. dan tentunya bermanfaat bagi siswa-siswa yang bergabung menjadi siswa Latis Privat menyebarkan ilmu untuk masa depan yang lebih baik.


Acara selanjutnya adalah berbuka puasa bersama diawali dengan doa dipimpin oleh kak Alwan Fauzi




Acara setelah berbuka adalah sholat magrib, diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada tutor-tutor yang telah hadir.








Ditutup dengan foto bersama..





Terima kasih atas partisipasi kakak-kakak tutor atas semangat, kerjasama dan kekompakannya selama ini, siswa-siswa latisprivat yang telah mempercayakan dibimbing oleh tutor-tutor Latis Privat dan tim management yang kompak dan kekelurargaan.

Tags : , , , , , , , , , ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Accordition