Uniknya Les Privat dan Tutorial Online

Guru Les Privat - Di dunia yang serba online ini, tidak ada yang gagal dicapai oleh koneksi internet. Tidak hanya lewat PC dan laptop, internet juga menjangkau hingga setiap detik karena dapat dibuka melalui android dengan segala aplikasinya. Lalu, bagaimana dengan les privat secara online? Tidak perlu khawatir, les privat secara online yang profesional sudah mulai banyak diminati dan menuai testimoni yang bukan main-main. 

Alasan utama les privat online diminati banyak orang adalah karena sistemnya yang sederhana. Cukup membayar sejumlah uang melalui ATM atau minimarket, para pelajar sudah dapat mengunduh berbagai materi dalam bentuk dokumen maupun video. Selain itu, jika merasa sudah mampu mengikuti latihan siswa tinggal mengklik satu tombol dan ujian online pun dapat diikuti. Soal remidi dan pengayaan, website atau aplikasi tersebut juga menyediakan aneka variasi soal yang tingkat kerumitannya diturunkan atau dinaikkan hingga level olimpiade. 


Minat pelajar terhadap les online serta tutorial unik ini juga dipengaruhi oleh tingkat kejenuhan di sekolah. Pelajar terutama yang sudah berusia remaja akan lebih labil secara emosional, sehingga cepat merasa bosan dengan penjelasan guru maupun kegiatan mencatat. Selain itu, nilai dan motivasi yang kurang di sekolah karena jumlah siswa terlalu banyak juga menyebabkan kejenuhan. Dengan belajar lewat online, seburuk apapun hasil ujiannya seseorang dapat mengulang tes atau mengambil remidi tanpa diketahui teman-temannya. 

Hal terpenting yang sangat berbeda dengan les privat atau bimbel tatap muka adalah bisa jadi diri sendiri. Dengan ikut les online atau donwload tutorial dari internet, siapapun nggak perlu khawatir sama teman yang hobi nyontek atau suka komentar atas hasil karya orang lain. Akan tetapi, perlu digarisbawahi bahwa pendidikan utama seorang pelajar adalah di sekolah dengan standar yang sudah baku dan formal. Meskipun mengejar materi atau latihan secara online, jangan pernah lupa bahwa hidup ini harus dijalani dan dihadapi secara nyata. Jadi diri sendiri memang penting, tapi sosialisasi di sekolah adalah kebutuhan manusia juga kan?



Komentar

Popular Post