Rabu, 26 Desember 2018

Sebenarnya Mana Yang Lebih Untung, Kursus Privat atau Bimbel?

| No comment

Sebenarnya Mana Yang Lebih Untung, Kursus Privat atau Bimbel?

kursus privat

Kursus privat adalah bantuan belajar yang diberikan dengan cara mendatangkan guru privat ke rumah anda. Banyak yang menjelaskan kursus privat sebagai bantuan belajar terbaik yang bisa anda berikan untuk anak anda. Namun terkadang tidak semua ingin memilih bantuan kursus privat ini. Itulah mengapa ada juga yang menggunakan bimbel atau singkatan dari bimbingan belajar untuk membantu anak anda. Bimbingan belajar (bimbel) untuk anak anda dilakukan dengan mendaftarkannya pada kelas bimbel yang berisi 5 hingga 20 anak dalam satu kelas. Secara umum apa yang diajarkan pada kursus privat atau bimbel seharusnya sama. Akan tetapi ada banyak hal juga yang dapat membedakannya. Itulah sebabnya anda sebaiknya sebelum memilih satu dari dua cara bantuan belajar tersebut, mengetahui terlebih dahulu apa saja yang perlu anda ketahui terkait keduanya. Sebaiknya juga dilakukan perbandingan objektif tentang fakta keduanya. Anda tentu ingin sekali mengetahui hasil dari perbandingan yang dilakukan bukan? Tidak perlu mencari jauh jauh lagi karena anda dapat mempelajari masing masing informasi mengenai apa saja perbandingan kursus privat dan bimbel pada artikel ini.

5 Perbandingan Kursus privat dan Bimbel yang Perlu Anda Pertimbangkan

kursus privat

Bagian sebelumnya sudah menjelaskan masing-masing informasi umum terkait ada sebagian orang yang memilih memberikan kursus privat pada anaknya, namun tidak sedikit juga yang lebih memilih memberikan bimbel. Anda tentu yang berencana memberikan bantuan belajar pada anak anda menjadi bingung. Sekarang jika anda mengetahui perbandingannya, maka anda tidak perlu bingung lagi. Pelajari seluruh perbandingan antara kursus privat dan bimbel berikut ini. Jika ada yang lebih cocok untuk anda dan anak anda, maka jenis bantuan belajar tersebut adalah yang sebaiknya anda pilih untuk anda. Silahkan pelajari setiap perbandingan di bawah ini dan jangan tunggu lagi segera hubungi kami untuk menyediakan bantuan belajar bagi anak anda.

1. Perbandingan Lokasi

Hal pertama yang paling sering dibandingkan antara kursus privat dan bimbel adalah terkait lokasi. Seperti diketahui lokasi kursus privat adalah mendatangkan guru ke rumah. Jadi les atau bantuan belajar akan dilakukan di rumah anda. Secara umum lokasi kursus privat tergolong lebih unggul. Anak anda belajar di rumah anda dan terhindar dari resiko keamanan yang mungkin terjadi jika anak anda belajar di luar. Lokasi di rumah ini pun memudahkan anda untuk melakukan kontrol akan keberhasilan belajar secara langsung.

Bagaimana dengan bimbel? Lokasi bimbel dilakukan adalah di tempat penyedia bimbel berada. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan lokasi bimbel yang cukup besar dan terdiri dari banyak kelas. Kelas kelas pada bimbel ini yang dijadikan layaknya kelas di sekolah. Menempatkan setiap siswa yang terdaftar dalam beberapa kelas untuk kemudian belajar bersama kesulitan belajarnya. Lokasi bimbel yang mengharuskan anak anda keluar rumah setelah jam sekolah, mungkin tidak menyenangkan untuk setiap orang tua. Khususnya jika anak anda kurang dapat dipercaya dalam mengikuti les tanpa kontrol anda.

2. Perbandingan Jumlah Murid

Selanjutnya, anda juga perlu membandingkan terkait jumlah murid dalam kursus privat dan juga bimbel. Jika anak anda diikutkan dalam kursus privat, tentunya anak anda akan belajar sendiri dengan bantuan guru privatnya. Hal ini pastinya akan membuat anak anda lebih leluasa untuk menyampaikan kesulitan belajarnya. Tidak seperti belajar di sekolah yang anak dapat merasa ragu menyampaikan kesulitan belajarnya karena ada banyak anak lain yang belajar bersamanya.
Jumlah murid pada bimbel memang tidak satu orang. Kebanyakan bimbel menetapkan jumlah murid mulai dari 5 orang per kelas hingga 20 orang per kelas dengan harga yang berbeda. Tentunya bantuan belajar yang diberikan akan dilakukan oleh satu guru bimbel yang terbagi perhatiannya pada sejumlah anak yang mengikuti bimbel. Tentu mungkin membuat anak anda juga enggan mengekspresikan kesulitannya belajar.

3. Perbandingan Harga

Perbandingan harga tentu tidak dapat dikesampingkan dalam membandingkan antara kursus privat dan bimbel. Secara perhitungan harga memang kursus privat adalah bimbingan belajar yang perlu dibayar sebanyak jumlah pertemuan yang dilakukan. Bahkan tidak jarang ada yang memberikan harga kursus privat per jam. Walau banyak dikatakan mahal, anda dapat mendapatkan harga kursus privat yang terjangkau pada Latis Privat.
Berbicara terkait biaya bimbel anda perlu mengetahui bahwa bimbel dibayarkan seharga paket. Jadi anda akan membayar untuk hitungan satu tahun belajar bimbel dan tidak berdasarkan pertemuan atau jam. Hal ini yang mungkin sering membuat orang tua merasa sulit juga untuk membayarkannya secara langsung. Berbeda dengan kursus privat yang dapat dibayar per pertemuan tidak langsung sekaligus.

4. Perbandingan Fokus Belajar

Perbandingan selanjutnya dilakukan pada fokus belajar keduanya. Secara fokus belajar, kursus privat yang mendatangkan satu guru  privat terkait tentu menunjukkan fokus belajar yang lebih tinggi. Anda yang ingin memperbaiki beberapa mata pelajaran yang anda keluhkan sulit, tentu lebih disarankan menggunakan jasa kursus privat karena fokus belajar diberikan pada pilihan anak anda tidak berdasarkan susunan kurikulum yang sudah dibutuhkan seperti pada bimbel.

5. Perbandingan Waktu Belajar

Waktu belajar dari le privat dan bimbel pun perlu dibandingkan. Anda tentu sudah mengetahui bahwa standar jam pelajaran pada les rivat adalah selama 1,5 jam. Hal ini dilakukan khusus untuk satu mata pelajaran yang difokuskan dengan kunci menyelesaikan semua kesulitan membahas banyak soal, bahkan juga dapat untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Hal ini berbeda dengan yang dialami saat bimbel. Aank anda akan mengikuti jam pelajaran dengan waktu yang mungkin sama, namun pelajaran difokuskan pada kurikulum yang sudah dirumuskan oleh bimbel terkait.
Demikianlah informasi mengenai beberapa aspek perbandingan kursus privat dan bimbel yang perlu anda ketahui dan jadikan dasar pertimbangan. Tidak baik bagi anda untuk memutuskan tanpa mempertimbangkan aspek aspek di atas terlebih dahulu. Pasalnya, jika anda memutuskan sepihak maka mungkin saja ternyata anak anda tidak akan terbnatu belajarnya karena kurang cocok. Oleh sebab itu, segera pertimbangkan berdasarkan beberapa aspek di atas dan tentukan jenis bantuan belajar yang anda rasa cocok dengan yang anak anda butuhkan. Semoga segala kesulitan belajar anda dapat segera teratasi dengan upaya yang lebih cepat dilakukan dengan menghubungi Latis Privat segera!

Hubungi kami di 085810779967 atau Head Office kami 021 2271 4870 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor kami di Mall Depok Town Square Lantai UG US 37 No 2 Jl Margonda Raya Depok Jawa Barat. Kami melayani kursus privat untuk semua wilayah Jabodetabek.

Tags : ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Accordition