• Home
  • Serba Serbi Sekolah Tatap Muka Hari Pertama: Ada yang Kembali Pulang

Serba Serbi Sekolah Tatap Muka Hari Pertama: Ada yang Kembali Pulang

 

serba serbi sekolah tatap muka hari pertama


Akhirnya waktu yang dinanti tiba. Kembali masuk sekolah menjadi hal yang paling ditunggu. Serba serbi sekolah tatap muka hari pertama menyisakan beragam kejadian unik namun mengesankan.


Sudah dua tahun pandemi mengintai. Hal itu membuat berbagai rutinitas menjadi berubah. Salah satunya adalah sekolah. Untuk mengurangi penyebaran virus covid 19, sekolah pun dilakukan secara daring. Saking lamanya, tidak heran ketika tatap muka pertama kali berlangsung banyak meninggalkan kesan yang unik dan lucu.

Serba serbi sekolah tatap muka hari pertama bagi siswa SD


Siswa SD terutama yang baru saja memasuki SD tentu membutuhkan adaptasi. Mereka harus mulai mengenal teman-teman baru dan juga para guru. Sayangnya, adanya pandemi membuat mereka hanya saling mengenal lewat aplikasi.

Tidak heran jika akhirnya tidak saling mengenal. Belum lagi para guru yang juga nyaris kesulitan menghafal nama. 

Mereka akan saling berkomunikasi dengan sebutan "Hey". 

Berbeda dengan siswa SD yang telah berada di kelas dua atau tiga. Usia mereka yang masih terbilang muda bisa membuat tingkah mereka cenderung lucu. Buktinya tidak sedikit yang kesulitan mengingat nama teman mereka atau justru salah mengenali.

"Apa kamu temanku?" Adalah kalimat yang kerap muncul dari bibir mereka. Ada juga yang berkata, "Sepertinya kamu temanku ya." 

Mereka sangat hati-hati untuk menyapa teman mereka karena khawatir salah orang. Apalagi ketika teman yang dulu mereka kenal berkulit putih dan kurus kini menjadi berkulit coklat mengkilat dan gemuk.

Serba Serbi Sekolah Tatap Muka Hari Pertama Siswa SMA

serba serbi sekolah tatap muka hari pertama



Usia SMA adalah masa tak terlupakan. Banyak kenangan indah terukir saat SMA. Siswa SMA adalah mereka yang mulai dewasa dan bersemangat dalam setiap hal.

Ketika mendapat kabar sekolah tatap muka, mereka akan sangat girang terutama karena akan bertemu kembali dengan gebetan.

Nah karena itulah akhirnya mereka tidak menyerap informasi dengan utuh. Sesampainya di sekolah akhirnya sebagian besar dari mereka disuruh pulang. 

Alasannya karena hari itu bukan jadwal tatap muka kelas mereka. Sedih banget kan?

Sudah tidak jadi bertemu gebetan, malu pula! 

Kadang siswa SMA juga terlalu petakilan dan gegabah. Mereka pun akhirnya dipulangkan karena tidak memakai masker. 

Semoga saja pandemi lekas berakhir ya! Kalau teman-teman punya cerita apa nih dibalik sekolah tatap muka pertama? Share di kolom komentar ya!

Posting Komentar

LATISPRIVAT

Adalah Lembaga Guru les privat professional ke rumah SD SMP SMA di Jabodetabek. Dapatkan #TutorHebat di sini untuk datang mengajar ke rumahmu dan dapatkan prestasi yang lebih tinggi.

Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, 16412


Office Hour: Senin s/d Jumat 09.00-17.00


(021) 7784-4897


085810779967

Artikel Terbaru - Guru Les

[News][5][recentright]