• Home
  • Alasan Jurusan Kedokteran Menjadi Favorit

Alasan Jurusan Kedokteran Menjadi Favorit



Jurusan kedokteran


 Sejak jaman dahulu kala, jurusan kedokteran selalu memiliki banyak peminat. Bahkan jika ditanya, anak kecil pun akan menjawab ingin menjadi dokter. 

Alasan Mencari Jurusan Kedokteran

Menjadi dokter ternyata dipandang sebagai pekerjaan yang menjadi idaman banyak orang. 

Stigma yang berkembang di masyarakat, terutama masyarakat Indonesia adalah bahwa dokter merupakan profesi terbaik dan terhebat.

Hal ini biasanya menjadi kepercayaan yang dianut oleh para tetua atau mereka yang masih berada di ruang lingkup tertutup. Nenek atau orang tua kalian bisa jadi termasuk. 

Bahkan ada pula yang menganggap jika menjadi dokter maka menikah pun harus dengan sesama profesi

Kenapa ada stigma-stigma semacam itu? Dokter sudah pasti pandai. Orang pandai akan disegani dan tentunya pasti akan sukses. Alasan lainnya adalah:

1. Dokter pekerjaan mulia



Dokter menyembuhkan orang sakit dengan tulus. Poinnya adalah tulus. Jika mereka yang menerjuni profesi ini sadar dengan benar mengenai mulianya profesi mereka, maka tentunya ini bukan isapan jempol semata.

Pada dasarnya semua pekerjaan adalah mulia asalkan halal dan tidak semata untuk mencari keuntungan. Namun setiap pekerjaan pada dasarnya bertujuan untuk membantu orang lain, baik itu dalam bidang jasa maupun ketersediaan barang.

Masalahnya hanya sedikit yang berpikir demikian dan justru hanya fokus pada status "dokter". Bahkan mungkin orangtua kalian adalah salah satunya yang berpikir demikian. 

Faktanya pun banyak juga yang malpraktik. Jadi jika kalian ingin masuk di jurusan ini, pastikan niat kalian tulus membantu. 

2. Pekerjaan yang linear

Banyak yang mengincar jurusan kedokteran karena tidak perlu khawatir dalam mencari pekerjaan. Mereka akan tetap linear dengan ilmunya sehingga tidak perlu banting setir ke pekerjaan lain.

Bahkan jumlah lowongan tenaga kerja sebagai dokter seolah tidak ada habisnya. Inilah yang kemudian membuat peminat jurusan tersebut tidak pernah sepi.

Bukan hanya pekerjaan linear namun pandangan masyarakat luas mengenai profesi ini terbilang cukup berlebihan. Mereka seolah mendewa-dewakan profesi ini. Apakah kalian setuju?

Jika kalian menjadi bagian profesi ini, berjanjilah untuk tidak sombong ya!

3. Kehidupan yang mapan

Kerap disandingkan dengan kehidupan yang mapan, banyak orang yang menganggap menjadi dokter adalah pilihan untuk hidup mapan. Padahal jika statusnya adalah dokter umum, mereka tetap mendapatkan gaji yang sesuai dengan Upah Minimum Pekerja ditambah biaya penanganan pasien.

Jadi memang sedikit salah kaprah mengenai hal ini. Jika memang ingin hidup mapan, maka dokter tidak hanya praktik di satu tempat saja. Bahkan tidak sedikit juga yang menjadi pengajar. 

Keuntungan menjadi dokter adalah mereka dapat praktik di beberapa tempat. Selama waktunya masih mencukupi, mereka seolah boleh membelah diri.

Seharusnya di jaman yang serba modern ini, jurusan dan profesi dokter bukan lagi yang paling diunggulkan. Banyak anak muda yang juga bisa sukses di usia muda mereka melalui minat, ilmu, dan bakat lainnya.

Untuk kalian yang tertarik di jurusan ini, pastikan siap secara fisik dan mental. Jangan terbuai dengan keindahan setelah lulus, tapi hadapi dulu proses pembelajarannya. Kalian harus menghadapi praktikum-praktikum dan tentunya kehilangan cukup banyak waktu bersenang-senang bersama teman.  

Nah itu dia alasan jurusan kedokteran menjadi favorit. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.


Hubungi kami di Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. latisprivat.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.  




Posting Komentar

LATISPRIVAT

Adalah Lembaga Guru les privat professional ke rumah SD SMP SMA di Jabodetabek. Dapatkan #TutorHebat di sini untuk datang mengajar ke rumahmu dan dapatkan prestasi yang lebih tinggi.

Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, 16412


Office Hour: Senin s/d Jumat 09.00-17.00


(021) 7784-4897


085810779967

Artikel Terbaru - Guru Les

[News][5][recentright]