Apa Itu SIMAK UI?

SIMAK UI



SIMAK UI merupakan sebuah tes seleksi masuk yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia.

Pengertian SIMAK UI

Seleksi Masuk Universitas Indonesia (UI) memiliki standar sendiri mengenai penerimaan mahasiswanya.

Jadi ada beberapa jalur penerimaan di UI yaitu :

- Jalur Prestasi

Untuk jalur ini, kita juga menyebutnya jalur undangan. Memang mereka yang melalui jalur ini akan mendapat undangan yang ditujukan ke sekolah-sekolah mereka.

Nama lain dari jalur ini adalah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN). Jadi para peserta tidak perlu mengerjakan tes masuk dan cukup bermodalkan nilai rapor saja.   

- Jalur SBMPTN atau SIMAK UI

Sama dengan SBMPTN, hanya saja untuk SIMAK UI lebih ke arah privasi dari UI. Bukan berarti jalur ini lebih mahal, justru sebenarnya biayanya sama saja dengan jalur reguler melalui SBMPTN. 

 Program Pendidikan SIMAK UI





Kalian bisa memilih berbagai program mulai dari D3 (Vokasi), Sarjana Reguler, Sarjana pararel, Sarjana ekstensi atau pararel untuk D3 profesi, Spesialis, Magister, dan Doktor.  

Untuk kalian yang tidak lulus di jalur prestasi, boleh mencoba lewat jalur ini. Untuk S1 reguler, batas waktu pendaftaran adalah tiga tahun setelah lulus. 

S1 Internasional maksimal lima tahun, dan untuk S1 pararel tidak ada batasan. 

Nah itu dia Apa itu SIMAK UI. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

Hubungi kami di Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. latisprivat.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.  

Komentar

Popular Post