• Home
  • Cara Meningkatkan Daya Fokus

Cara Meningkatkan Daya Fokus

 
daya fokus

Daya fokus anak-anak dan orang dewasa tentunya berbeda. Jika ingin meningkatkannya, kita dapat melakukan hal-hal di bawah ini sebelum akhirnya meminum obat atau berkonsultasi pada ahlinya. 


Meningkatkan Daya Fokus Tanpa Obat Tanpa Ribet

daya fokus



Tubuh kita selalu punya cara untuk mengembalikan kewarasannya. Sama halnya dengan daya fokus yang juga tetap dapat kita kembalikan dengan metode-metode berikut:


- Stop melakukan dua pekerjaan sekaligus. Otak manusia bukan mesin yang bisa memprogram banyak hal sekaligus. Sebab itu sebaiknya kita melakukan satu demi satu demi kenyamanan otak kita.


- Istirahat. Manusia adalah makhluk hidup yang membutuhkan istirahat. Jika mesin saja butuh istirahat, bagaimana dengan manusia? Ada baiknya memberikan waktu istirahta bagi organ tubuh terutama otak, mata dan anggota tubuh lainnya selama delapan jam sehari. Bagi anak-anak tentunya membutuhkan waktu yang lebih lama. 


- Meditasi. Ada begitu banyak hal yang bisa dipelajari dari Meditasi seperti merilekskan tubuh dan lainnya. Meditasi juga terbukti dapat memperlancar sistem peredaran darah kita. Jadi jangans skip meditasi dalam rutinitas harian kita. 


- Menghindari perut yang kosong. Otak butuh nutrisi selain asupan oksigen. Dengan demikian jangan sampai perut kita terlalu kosong. Ini berbeda dengan kondisi puasa ya! Jadi ketika anak berpuasa, tentunya ada niat dalam diri dan asupan yang bernutrisi saat sahur dan berbuka. Semua sudah dipersiapkan dengan baik. 

Berbeda dengan kondisi sehari-hari yang mana rasa lapar ini juga mempengaruhi daya pikir. Untuk mengembalikan daya fokus kita dapat memakan makanan tinggi serat dan rendah kolesterol. Jangan sampai setelah makan kita justru menjadi mengantuk. 


Nah itu dia Cara Meningkatkan Daya Fokus. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

Hubungi kami di Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. latisprivat.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.



Posting Komentar

LATISPRIVAT

Adalah Lembaga Guru les privat professional ke rumah SD SMP SMA di Jabodetabek. Dapatkan #TutorHebat di sini untuk datang mengajar ke rumahmu dan dapatkan prestasi yang lebih tinggi.

Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, 16412


Office Hour: Senin s/d Jumat 09.00-17.00


(021) 7784-4897


085810779967

Artikel Terbaru - Guru Les

[News][5][recentright]