• Home
  • Fakta dan Hoaks Seputar UTBK

Fakta dan Hoaks Seputar UTBK

 
UTBK



UTBK (Ujian Tertulis Berbasis Komputer) merupakan ujian masuk perguruan tinggi saat ini. Cara ini dinilai lebih efisien dan efektif dalam memberikan penilaian yang objektif. 


Informasi Mengenai UTBK Hanya ada Di Situs Resmi





Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi telah mengumumkan apabila segala jenis tes masuk perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia hanya melalui LTMPT

Kita hanya perlu mengaksesnya di @ltmptofficial dan laman ltmpt.ac.id.

Akan tetapi masih banyak pula informasi palsu yang beredar, seperti calon peserta harus memilih pusat UTBK yang sesuai dengan pilihan prodi dan PTN. 

Padahal faktanya para peserta hanya akan dikelompokkan secara sistematis dan otomatis sesuai dengan pilihan prodinya. Jadi para peserta harus teliti dalam memenuhi syarat dan ketentuan masing-masing prodi. 

Ada lagi hoaks yang menyebutkan jika peserta boleh memilih kelompok ujian. Padahal mereka boleh memilih dua prodi kombinasi. Tapi khusus bagi peserta KIP Kuliah, mereka tidak dapat memilih di PTKIN. 

Terkait rincian biaya UTBK:

Rp 200.000 untuk Saintek dan Soshum

Rp 300.000 untuk ujian campuran

Bank penyalur pembiayaan antara lain BRI, BNI, Mandiri, dan BTN dengan tata cara pembayaran di laman resmi LTMPT.

Khusus bagi peserta KIP Kuliah yang lolos tidak akan dikenakan biaya.

Biaya dibayarkan saat ujian berlangsung adalah hoaks. 

Para peserta tidak dapat menentukan sendiri jadwal ujian mereka. Namun mereka dapat memilih Lembaga Pusat untuk ujian saja. 

Nah itu dia Fakta dan Hoaks Seputar UTBK. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.


Hubungi kami di Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. latisprivat.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.  



Posting Komentar

LATISPRIVAT

Adalah Lembaga Guru les privat professional ke rumah SD SMP SMA di Jabodetabek. Dapatkan #TutorHebat di sini untuk datang mengajar ke rumahmu dan dapatkan prestasi yang lebih tinggi.

Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, 16412


Office Hour: Senin s/d Jumat 09.00-17.00


(021) 7784-4897


085810779967

Artikel Terbaru - Guru Les

[News][5][recentright]