Kenali Gejala Susah Fokus

 

gejala susah fokus


Gejala susah fokus bukan hanya ditandai dengan rasa cemas atau tidak dapat menerima informasi dengan baik. Mereka yang mengalaminya cenderung juga Attention deficit hyperactivity disorder (ADHD). Seperti apa itu?


Attention Deficit Hyperactivity Disorder


Gangguan ini umumnya diderita oleh anak usia 6 hingga 12 tahun. Mereka yang lebih aktif atau cenderung hiperaktif akan mengalami gangguan semakin tinggi. 


Gelaja susah fokus yang muncul adalah anak menjadi tidak terkendali dan sulit dikendalikan. Mereka justru akan memecah tingkat fokus teman-temannya yang lain. Anak-anak dengan ADHD cenderung tidak dapat mengulangi apa yang orang lain sampaikan. 


Terkadang kita melihat mereka seakan mendengarkan orang lain namun ternyata mereka tidak menyimpan apa yang mereka dengar ke otak dan justru menganggapnya sebagai angin lalu. 


Gejala lain yang nampak adalah:

- Berat badan cenderung rendah

- Sulit untuk mengikuti pelajaran padahal jika dites, inteletualnya cukup tinggi



Jadi, ADHD atau gejala susah fokus ini dapat menyerang anak pintar hingga menengah. Orangtua yang melihat anak mereka memiliki kecenderungan seperti ini dapat melakukan terapi Kognitif. 

Orangtua dapat berkonsultasi dengan dokter anak atau psikolog anak mengenai hal ini. 

Namun ternyata selain ADHD, ada pula gejala lain dari orang-orang yang susah fokus seperti:



- Mengantuk. Mereka yang sedang mengantuk atau kurang tidur akan cenderung sulit untuk fokus karena berkurangnya pasokan oksigen ke otak. 


- Multitasking. Melakukan pekerjaan dua sekaligus bukan nampak keren namun justru akan mempersulit diri untuk fokus. Itulah sebabnya sebaiknya mengerjakan satu pekerjaan dalam satu waktu dan kemudian berganti mengerjakan yang lain. 


- Kurang olahraga. Sama halnya dengan pepatah yang berkata bahwa di dalam jiwa yangs ehat terdapat tubuh yang kuat. 


Nah itu dia Kenali Gejala Susah Fokus. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.



Hubungi kami di Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. latisprivat.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.


Komentar

Popular Post