Persiapan Kuliah Jurusan Kedokteran

jurusan kedokteran

Jurusan kedokteran tidak pernah sepi peminat. Besarnya gaji dan kedudukan sosial di masyarakat yang tinggi menjadi salah dua penyebab meningkatnya popularitas jurusan ini.

Jurusan Kedokteran Di Indonesia.

3. Kemampuan berbahasa Inggris yang baik
Peluang untuk masuk di jurusan ini seakan terbuka lebar mulai dari kampus swasta hingga negeri. Namun tentunya dengan persaingan yang ketat. 
Bahkan jikapun telah diterima. bukan berarti ini puncak kesenangan. masih ada berbagai hal yang perlu disiapkan. 
Selain itu, kekuatan finansial juga tidak perlu diragukan lagi karena bahan ajar dan bahan tugas cukup menguras kantong. 
Apa lagi kira-kira yang perlu dipersiapkan?
Persiapan Masuk Jurusan Kedokteran
1. Memahami kimia, fisika, dan matematika dengan Sebaik-baiknya
Nilai saja bukan jaminan kalian pantas berada di jurusan ini. Mengapa?karena ke depannya kalian akan berhadapan dengan soal-soal maupun pembahasan mengenai kimia, fisika, biologi, dan matematika.  
Contohnya pemahaman mengenai reaksi yang terjadi di dalam tubuh. Reaksi ini tentu melibatkan teori-teori dari ilmu biologi dan kimia. 
2. Kemampuan untuk berpikir sistematis
Maksudnya adalah kalian harus mencoba berpikir secara berurut. Bayangkan jika satu sel saja tidak terangkai dengan berurutan. Tentu tubuh kita akan menjadi kacau balau.

3. Memahami Bahasa Inggris




 

Meskipun perkuliahan akan menggunakan bahasa Indonesia, namun tidak dengan literatur-literatur yanga ada. Maka dari itu sangat penting agi kalian untuk dapat berbahasa Inggris minimal pasif. 
Apakah tidak ada yang menjual atau menyediakan literatur Bahasa Indonesia? tentu ada namun mungkin bukan yang paling terbaru. Namanya menerjemahkan sudah pasti membutuhkan waktu yang cukup lama. Itulah sebabnya kebanyakan justru dalam bahasa Inggris. 
Jadi apakah kalian sudah siap untuk masuk ke jurusan Kedokteran?

Nah itu dia Persiapan Kuliah Jurusan Kedokteran. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

Hubungi kami di Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. latisprivat.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.    

Komentar

Popular Post