• Home
  • Sudahkah Sekolah Tatap Muka Itu Aman?

Sudahkah Sekolah Tatap Muka Itu Aman?

 
sekolah tatap muka


Sekolah tatap muka baru saja digelar. Itupun tidak berlangsung setiap hari. Sebab sesuai dengan peraturan pemerintah setempat dan adanya situasi COVID seperti sekarang membuat segala kegiatan harus dibatasi.


Sekolah Tatap Muka Dimulai Sejak Level PPKM Diturunkan


Mulanya kasus COVID menggila di bulan Juni-Juli 2021. Selanjutnya perlahan-lahan seiring dengan maraknya vaksinasi, kondisi COVID mulai landai. Banyak orangtua yang berharap agar sekolah kembali berlangsung dengan tatap muka.

Akhirnya berdasarkan berbagai pertimbangan, sekolah tata muka pun digelar dengan persetujuan berbagai phak. Orangtua murid yang setuju pun harus menandatangani perjanjian dan memberikan tanda tangan di atas materai. 

Akhirnya sekolah tatap muka pun sah dibuka namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat. Antara lain melakukan pengecekan suhu kepada siswa sebelum memasuki ruang sekolah, membatasi kegiatan belajar mengajar menjadi satu hingga dua jam saja. Tidak makan dan minum di sekolah, dan tetap memakai masker. 

Anak-anak juga wajib mencuci tangan sebelum masuk ke kelas dengan pembatasan murid per kelas yang tidak lebih dari sepuluh orang. Bahkan jarak duduk pun terbatas 1-1,5 meter.

Siswa lainnya yang tidak mendapatkan giliran masuk ke sekolah maka akan tetap sekolah dari rumah seperti biasanya. 


Amankah Keputusan Sekolah Tatap Muka?




Tidak ada hal yang tidak mungkin sekalipun kita telah melakukan pengetatan terkait apapun. Dengan demikian bukan tidak mungkin sekolah mengalami kebobolan terhadap kasus COVID. Untuk itulah diperlukan kejujuran dari semua belah pihak.

Jika ada guru maupun murid yang sakit, hendaknya tidak perlu masuk ke sekolah terlebih dahulu sampai sembuh. 

Kemudian jika anak-anak atau guru baru saja kembali dari perjalanan jarak jauh, sebaiknya tidak langsung masuk ke sekolah melainkan melakukan karantina mandiri terlebih dahulu di rumah. 

Jika memungkinkan sebaiknya melakukan tes COVID agar terjaga keamanannya. 

Dengan demikian sekolah tatap muka akan berjalan sebagaimana mestinya dan tidak ada pihak-pihak yang dirugikan atas ini.

Nah itu dia Sudahkah Sekolah Tatap Muka Itu Aman?. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

Hubungi kami di Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. latisprivat.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.  

Posting Komentar

LATISPRIVAT

Adalah Lembaga Guru les privat professional ke rumah SD SMP SMA di Jabodetabek. Dapatkan #TutorHebat di sini untuk datang mengajar ke rumahmu dan dapatkan prestasi yang lebih tinggi.

Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, 16412


Office Hour: Senin s/d Jumat 09.00-17.00


(021) 7784-4897


085810779967

Artikel Terbaru - Guru Les

[News][5][recentright]