7 Hal Penting Sebelum Mengikuti Les Bacaan Iqro 1

Saat perkembangan zaman semakin maju dan teknologi semakin mempengaruhi kehidupan manusia, ancaman terhadap akhlak dan budi setiap orang juga dapat semakin besar. Satu-satunya cara untuk dapat menghadapi perubahan zaman tersebut adalah dengan membekali diri melalui ajaran agama. Sedari dini, penting untuk mengajarkan mengaji bagi anak. Oleh sebab itu, salah satu pilihan aktivitas untuk anak yang dapat dipertimbangkan adalah les mengaji. Les mengaji dapat dilakukan secara privat dan sesuai dengan kebutuhan, contohnya kamu bisa mendaftarkan si kecil untuk les privat bacaan iqro 1 atau lainnya.


Jika kamu kebingungan mencari guru mengaji yang sesuai dengan kebutuhan dan berkualitas, maka kamu bisa mencoba mendaftarkan si kecil pada program les mengaji di Latis Privat. Latis Privat menyediakan jasa les mengaji untuk berbagai usia dan berbagai level. Jika kamu ingin les mengaji dilakukan secara privat untuk hasil yang lebih efisien, Latis Privat pun bisa mencarikan guru privat yang kamu inginkan.


Kamu yang tertarik mendaftarkan si kecil les bacaan iqro 1, mungkin masih ingin mengetahui terlebih dahulu penawaran dari Latis Privat. Oleh karena itu, berikut ini kami rangkum beberapa informasi utama yang penting kamu ketahui sebelum mendaftarkan si kecil ikut les mengaji.


7 Hal Penting untuk Kamu Ketahui Sebelum Daftar Les Privat Bacaan Iqro 1 di Latis Privat!


1. Manfaat Les Privat Bacaan Iqro 1


Les Privat Mengaji

Hal penting pertama yang kamu perlu tahu adalah apa sih manfaat untuk si kecil mengikuti les bacaan iqro 1? Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, saat ini anak-anak begitu mudah mengakses segala informasi. Tidak semua informasi tersebut bermanfaat kebaikan untuk anak-anak. Jika diterima tanpa filter dan pengawasan, maka informasi yang begitu banyak tersebut dapat berdampak negatif.


Oleh karena itu, dibutuhkan ajaran agama yang kuat sebagai benteng untuk memfilter informasi-informasi yang diterima anak. Nah, salah satu langkah untuk membekali anak-anak dengan ajaran agama adalah melalui belajar mengaji. Jadi dengan mulai memberikan les bacaan iqro 1, maka anak kamu dapat merasakan manfaat yang sangat besar dalam perkembangan akhlak dan perilakunya.


2. Lingkup Materi Les Bacaan Iqro 1



Seperti yang sudah kamu ketahui, iqro adalah metode membaca Al-Quran yang fokus pada latihan lancar membacanya. Metode membaca Al-Quran berbentuk Iqro ini disusun oleh H. As'ad Humam di Yogyakarta. Karena penekanannya adalah pada kelancaran membaca, maka materi bacaan iqro disusun lebih sederhana agar lebih mudah dipahami.


Nah, bacaan iqro ini terbagi dalam 6 jilid. Untuk tingkat pertama, tentu les membaca iqro akan dimulai dari bacaan iqro jilid 1, yang sering dikenal juga sebagai bacaan iqro 1. Lalu secara bertahap, pembelajaran akan berkembang hingga jilid yang keenam.


3. Kualitas dan Pengalaman Guru Les Mengaji




Berikutnya, yang perlu kamu ketahui adalah kualitas dan pengalaman guru les mengaji sangat penting untuk menentukan kualitas hasil les yang dilakukan. Oleh sebab itu, kamu tidak boleh sembarangan memilih guru les mengaji. Pastikan bahwa guru les mengaji anak kamu, memiliki nilai-nilai yang sesuai dengan nilai yang juga kamu anut dan kamu ingin dimiliki oleh si kecil.


Untuk memudahkan proses pencarian guru les mengaji yang berkualitas dan berpengalaman, Latis Privat menyediakan juga jasa les privat mengaji, termasuk juga les mulai dari bacaan iqro 1. Latis Privat memiliki guru mengaji yang berkualitas dan berpengalaman, terbukti dari banyak murid yang sudah memilih les mengaji dari Latis Privat. Tidak hanya itu, guru les privat mengaji di Latis Privat adalah guru-guru lulusan sastra arab dari kampus-kampus terkemuka. Jadi kamu tidak perlu repot-repot mencari sendiri guru les mengaji untuk si kecil, bukan?


4. Intensitas Les Privat yang Dibutuhkan




Tidak kalah penting, kamu juga perlu untuk memperhatikan dan menentukan seberapa sering kamu ingin si kecil mengikuti les privat. Pertimbangan mengenai intensitas les privat ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan usia anak. Misal si kecil sudah seharusnya selesai dengan bacaan iqro 1, tidak ada salahnya untuk meningkatkan intensitas pertemuan les mengaji.


Beberapa pilihan intensitas pertemuan les mengaji yang dapat direkomendasikan adalah 2 kali dalam seminggu, atau bisa juga 1x dalam seminggu, atau bisa juga lebih. Hal ini kembali lagi bergantung pada kebutuhan dari si anak.


5. Biaya Les Privat Mengaji




Hal yang tidak kalah penting, bahkan mungkin bisa menjadi yang paling penting untuk diperhatikan adalah biaya les mengaji. Setiap orang tentu memiliki budget yang dapat dialokasikan untuk membiayai les mengaji si kecil, dan tentunya besarannya bisa berbeda-beda. Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan guru les mengaji dengan biaya yang terjangkau, maka Latis Privat tempatnya.


Latis Privat memiliki kisaran biaya les mengaji yang terjangkau dan bisa bersaing dengan penawaran di tempat lain. Kamu juga bisa menyesuaikan biaya ini nantinya dengan intensitas les yang kamu inginkan. Jadi kamu tidak perlu lagi memusingkan soal biaya les mengaji, jika sudah berkonsultasi dengan Latis Privat.


6. Metode Pelajaran Bacaan Iqro 1



Dalam hal belajar mengaji iqro di tahap awal, maka anak-anak perlu diperkenalkan dahulu huruf hijaiyah. Untuk dapat mengingat huruf, diperlukan metode belajar yang tepat namun juga menyenangkan. Itulah pentingnya untuk kamu juga mengetahui metode belajar seperti apa yang bisa ditawarkan si guru untuk mengajar si kecil.


Saat ini guru-guru mengaji pun sudah banyak berinovasi untuk membuat belajar mengaji tetap menyenangkan dan mudah dipahami. Termasuk juga guru-guru di Latis Privat yang sudah melewati seleksi yang ketat.


7. Pilihan Les Offline atau Online



Terakhir, hal yang perlu kamu perhatikan adalah pilihan untuk mengikuti les privat secara offline dan online. Seperti yang sudah kita alami beberapa waktu terakhir, pasca pandemi kondisi bisa berubah cepat dalam waktu singkat. Oleh sebab itu, sewaktu-waktu mungkin les privat harus bisa dilakukan secara offline dan di waktu lain secara online. Itulah pentingnya mengetahui apakah guru mengaji si kecil memiliki kemampuan untuk mengajar keduanya, sehingga les lebih fleksibel dan efektif.


Nah, itu tadi informasi mengenai hal-hal penting yang kamu perlu ketahui sebelum mendaftarkan si kecil mengikuti les privat bacaan iqro 1. Tentunya untuk jenis les privat lain, Latis Privat juga menyediakan guru-guru yang juga berkualitas. Jadi kamu bisa sekaligus mendapatkan kebutuhan privat lainnya untuk kamu. Jadi lebih mudah dan cepat untuk proses dan komunikasinya, bukan?


Jadi jangan tunggu lama lagi. Segera daftarkan anak kamu untuk mengikuti les privat di Latis Privat. Caranya mudah, cukup hubungi kami di latisprivat.com dan kami akan segera menghubungi kamu kembali!

Komentar

Popular Post