• Home
  • 9 Jurusan Biologi Terbaik di Indonesia, Kamu Mau Masuk yang Mana?

9 Jurusan Biologi Terbaik di Indonesia, Kamu Mau Masuk yang Mana?

 Kamu yang memasuki masa akhir sekolah, pasti sedang sibuk-sibuknya menyusun strategi untuk lolos ke kampus terbaik dengan jurusan yang kamu inginkan. Salah satu jurusan yang banyak diminati adalah Biologi. Apakah kamu salah satu yang berminat melanjutkan pendidikan di jurusan Biologi? Sudah tahukah kamu jurusan Biologi terbaik di Indonesia ada di kampus mana saja?

Tentu sudah tidak aneh lagi mengapa banyak sekali yang tertarik dengan jurusan Biologi. Selain karena pembelajarannya yang menarik, prospek kerja jurusan Biologi juga diketahui sangat beragam. Nah, supaya kamu bisa menentukan kampus mana yang ingin kamu tuju jika ingin kuliah dengan jurusan Biologi, yuk kita kenali dulu mana saja kampus yang memiliki jurusan Biologi terbaik!


9 Jurusan Biologi Terbaik di Indonesia, Ada Kampus Incaran Kamu?


1. Institut Pertanian Bogor (IPB)

institut pertanian bogor

Kampus pertama yang memiliki jurusan Biologi terbaik di Indonesia adalah IPB. Kampus yang berlokasi di kota Bogor ini memang memiliki jurusan yang fokus pada makhluk hidup dan khususnya dunia pertanian. Itulah sebabnya tidak aneh jika IPB menjadi salah satu kampus dengan jurusan Biologi terbaik di Indonesia, terakreditasi A.


Tidak hanya mendapatkan pengakuan secara nasional, berdasarkan hasil pemeringkatan oleh QS World University tahun 2023, diketahui bahwa IPB merupakan Perguruan Tinggi Indonesia Terbaik di Bidang Biologi. Pencapaian ini menempatkan IPB berada pada ranking 551-600 dunia. Nah, bagi kamu yang ingin lanjut kuliah Biologi di IPB harus mempersiapkan diri dengan baik ya. Ikuti les privat Biologi dan les privat ujian masuk IPB sesegera mungkin!


2. Universitas Gadjah Mada (UGM)


Selain IPB, UGM juga masuk dalam QS World University 2023 sebagai Perguruan Tinggi Indonesia Terbaik di Bidang Biologi. Berada di peringkat antara 551-600 setelah IPB, menjadikan UGM juga salah satu kampus yang bisa kamu perhitungan untuk dipilih nanti.


Namun seperti yang sudah kita semua ketahui, UGM adalah salah satu kampus terbaik dengan peminat terbanyak di Indonesia. Kampus yang berlokasi di Yogyakarta ini sangat sulit untuk ditembus. Jurusan Biologinya juga terakreditasi A. Itulah mengapa penting untuk kamu bersiap dengan mengikuti pembelajaran tambahan dari guru privat berpengalaman untuk mempersiapkan ujian masuk UGM.


3. Universitas Indonesia (UI)

Masih ada satu lagi kampus dengan jurusan Biologi terbaik di Indonesia yang juga diakui oleh QS World University nih, yaitu UI. Siapa sih yang tidak kenal UI yang memiliki kampus luas dan rindang di wilayah Depok ini? Seperti yang diketahui, kampus ini juga merupakan kampus dengan peminat yang sangat banyak tiap tahunnya.


Jurusan Biologi di kampus ini pun sudah pasti menjadi salah satu jurusan yang paling banyak diperebutkan, akreditasi A. Buat kamu yang tertarik masuk ke jurusan Biologi di UI, harus siap sedia untuk dapat lolos ujian masuknya ya! Kalau kamu belum yakin, di Latis Privat ada banyak guru privat yang berasal dari UI untuk membantu kamu belajar.


4. Universitas Diponegoro (UNDIP)

Walau hanya ada 3 kampus dengan jurusan Biologi terbaik yang diakui dunia, bukan berarti tidak ada lagi kampus yang memiliki jurusan Biologi dengan kualitas terbaik. Salah satu yang bisa menjadi pilihan kamu adalah jurusan Biologi di UNDIP. Kamu tentu juga sudah tidak asing dengan kampus ternama ini.


UNDIP adalah kampus yang berlokasi di Semarang dan memiliki pilihan jurusan yang sangat beragam. Jurusan Biologi di UNDIP juga terakreditasi A loh. Nah, kalau kamu ingin lolos ke kampus UNDIP dengan jurusan Biologi, guru les privat Biologi di Latis Privat bisa membantu kamu loh!


5. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Kampus ternama dan diketahui memiliki lulusan yang sangat sukses di bidang teknologi, siapa yang tidak kenal ITB? ITB sebagai salah satu kampus teknik terbesar, terlengkap, dan tersohor di Indonesia ini ternyata memiliki banyak pilihan jurusan juga loh.


Kamu juga bisa memilih jurusan Biologi di ITB, yang akreditasinya A. Namun, masuk ke ITB juga tidak mudah. Ada banyak saingan yang juga berminat untuk berkuliah di sana seperti kamu. Oleh sebab itu, kamu harus mempersiapkan ujian masuk perguruan tinggi dengan baik, salah satunya dengan pembelajaran tambahan melalui les privat.


6. Universitas Padjadjaran (UNPAD)

Satu lagi kampus di Bandung yang memiliki jurusan Biologi terakreditasi A adalah UNPAD. Universitas yang satu ini, memiliki dua lokasi yang sangat strategis untuk menjadi tempat belajar, suasananya nyaman dan tentram sekali loh.


Kamu yang ingin mempelajari Biologi di tingkat perguruan tinggi bisa juga memilih UNPAD sebagai salah satu tujuan. Tapi perlu diingat, UNPAD juga memiliki banyak peminat. Jadi jangan sampai kamu menyesal karena tidak belajar dengan baik ya.


7. Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS)


Masih salah satu kampus di pulau Jawa, UNS juga memiliki salah satu jurusan Biologi terbaik di Indonesia. Jurusan yang terakreditasi A ini juga dipilih banyak pelamar tiap tahunnya.


Jika kamu salah satunya, maka bersiap-siaplah. Kamu tentu tidak ingin sampai gagal bukan? Kamu bisa mempersiapkannya dengan baik melalui bantuan belajar dari guru les privat SBMPTN dan ujian masuk lainnya.


8. Universitas Jember (UNEJ)


Selain jurusan Biologi murni, bagi kamu yang ingin menjadi guru Biologi juga bisa mengambil jurusan Biologi untuk pendidikan guru. Ada beberapa kampus yang memiliki jurusan pendidikan biologi terbaik di Indonesia. Salah satunya adalah UNEJ.


Universitas di Jawa Timur ini memiliki jurusan pendidikan Biologi dengan akreditasi A. Setelah lulus, kamu juga bisa memiliki prospek kerja lain yang tidak terbatas menjadi guru saja. Jadi apa kamu tertarik untuk mengambil alternatif jurusan pendidikan Biologi ini?


9. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)


Ada satu lagi kampus dengan jurusan pendidikan Biologi yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu. Kampus di pusat kota Jakarta ini memiliki jurusan pendidikan Biologi terakreditasi A, dan merupakan salah satu kampus pencetak lulusan guru tertua di Indonesia.


Kamu bisa mempelajari mengenai Biologi sekaligus dengan ilmu menjadi seorang guru yang baik di sini. Apa kamu tertarik untuk mengikuti seleksi masuknya? Persiapkan ujian masuk kamu melalui les privat ujian masuk di Latis Privat.


Itu dia beberapa kampus dengan jurusan Biologi terbaik di Indonesia. Apakah ada kampus yang kamu ingin tuju? Nah, supaya kamu bisa lolos dan berhasil menempuh pendidikan di kampus yang kamu inginkan, penting loh untuk mengikuti les privat persiapan masuk perguruan tinggi.


Latis Privat melayani les privat SBMPTN dan les privat ujian masuk mandiri lainnya. Kalau kamu tertarik untuk mengikuti les privat di Latis Privat, bisa segera hubungi website kami di latisprivat.com ya!

Posting Komentar

LATISPRIVAT

Adalah Lembaga Guru les privat professional ke rumah SD SMP SMA di Jabodetabek. Dapatkan #TutorHebat di sini untuk datang mengajar ke rumahmu dan dapatkan prestasi yang lebih tinggi.

Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, 16412


Office Hour: Senin s/d Jumat 09.00-17.00


(021) 7784-4897


085810779967

Artikel Terbaru - Guru Les

[News][5][recentright]