Cara Menjadi Juara Kelas Ternyata Tidak Sulit: Praktikkan Resep Ini

 

Cara menjadi juara kelas


Cara menjadi juara kelas ternyata tidak sesulit yang teman-teman pikirkan. Pernah tidak teman-teman melihat seseorang yang nampak tidak tekun dalam belajar tapi ternyata justru menjadi juara kelas? Apa resepnya?


Belajar, belajar, dan belajar lalu kemudian bukannya tambah pintar tapi justru jadi semaput. Sesuatu yang berlebihan tidak akan memberikan hasil yang baik dan optimal. Ini yang perlu teman-teman ketahui.

 

Bandingkan pula ketika kita melakukan sesuatu dengan ikhlas dan tanpa beban. Hasilnya pun akan jauh lebih baik daripada saat melakukan sesuatu sambil terpaksa. Justru tidak ada yang masuk ke otak.


Dari sinilah teman-teman dapat memetik pelajaran bahwa untuk menang kita harus bersiap dengan kekalahan atau tidak perlu terlalu ngotot untuk menjadi juara.        

Jadi, mari teman-teman coba beberapa resep ini:

Baca ini: Bimbel Online Berkualitas Ternyata Di Sini


Cara menjadi juara kelas

Cara menjadi juara kelas



1. Tidak Menunda-Nunda Tugas


Ini adalah satu kunci penting untuk sukses dalam hal apapun. Ingat ya, dalam hal apapun tidak hanya demi menjadi juara kelas. Ketika teman-teman terbiasa dengan tidak menunda tugas, maka teman-teman telah selangkah lebih maju. 


Menunda-nunda tugas hanya akan membuat teman-teman senang sementara lalu sengsara kemudian karena lupa materinya atau justru karena lupa jika ada tugas. 


2. Rajin Membaca


Membaca akan membuka jendela dunia. Pernahkan teman-teman mendengar istilah itu? Jika iya, maka mulailah membaca dari sekarang. Targetkan untuk menyelesaikan buku sebanyak satu buah dalam satu minggu misalnya. 


Saat ini membaca juga tidak harus melalui buku namun bisa juga lewat bacaan elektronik lainnya. 


3. Mengikuti Organisasi


Hidup harus berjalan seimbang. Ketika hanya fokus dengan cara menjadi juara kelas melalui belajar dan belajar, kehidupan sosial teman-teman akan terbengkalai. 


Manusia adalah makhluk sosial dan sebaiknya kita bergaul dengan orang lain. Tidak hanya membuat teman-teman merasa lebih nyaman namun juga membuat wawasan menjadi bertambah. 


4. Aktif di Kelas dan Bertanya


Saat ini bukan lagi jamannya memperoleh nilai baik hanya saat ujian. Pendidikan di sekolah saat ini menuntut teman-teman untuk aktif, baik itu aktif bertanya, mengerjakan tugas, hingga lainnya. 


Dari sinilah para guru mengetahui eksistensi teman-teman.


Jadi resep nomor berapa yang sudah teman-teman lakukan sejauh ini? Cara menjadi juara kelas juga salah satunya dengan berdoa ya! Tetap semangat ya teman-teman karena juara sesungguhnya bukan pada piagam maupun piala yang tertulis namun dari pribadi teman-teman untuk menyayangi diri kalian.


Baca ini: Cara Melawan Rasa Malas Belajar: 4 Tips Ampuh


Komentar

Popular Post