• Home
  • Cara Untuk Melatih Daya Ingat Anak

Cara Untuk Melatih Daya Ingat Anak

 

Cara Untuk Melatih Daya Ingat Anak


Melatih daya ingat anak bukan perkara yang mudah jika tidak Mom dan Dad lakukan sejak dini. Apa saja cara yang tepat untuk melatihnya?


3 Cara Melatih Daya Ingat Anak


Pernahkah Mom dan Dad mendengar istilah mengukir di atas batu dan mengukir di atas air? Yup, konon katanya jika belajar di masa muda ibarat mengukir di atas batu. Ia akan tersimpan dengan waktu yang lama. 


Jadi sebenarnya ketika masih berada di fase anak-anak, manusia cenderung lebih mudah mengingat karena isi dari memori otaknya belum sebanyak orang dewasa. 


Namun seiring perkembangan jaman, sedikit sulit juga bagi anak untuk mengingat apa yang kurang berkesan baginya. Tapi Mom dan Dad tenang saja karena kita masih dapat melatih mereka dengan cara sebagai berikut:

1. Meditasi

Fungsi meditasi adalah untuk mencari ketenangan dan membuat anak semakin fokus. Dengan demikian ingatan mereka pun akan semakin terasah. 

Tidak butuh waktu lama, anak-anak hanya memerlukan lima menit saja untuk dapat fokus. 


2. Berolahraga


Aktivitas seperti olahraga dapat meningkatkan kemampuan otak dan fungsinya. Dengan ini maka ketajaman otak dapat terasah dengan baik. 


Untuk cara yang satu ini hendaknya Mom dan Dad memberikan contoh terlebih dahulu ya. Jadi jangan sampai kita sebagai orangtua hanya menyuruh tanpa memberikan contoh.


3. Minta anak menjelaskan topik baru

Cara Untuk Melatih Daya Ingat Anak



Cara menceritakan ulang sudah teruji dari jaman dahulu sebagai cara jitu untuk melatih daya ingat. Mom dan Dad dapat mencoba cara ini juga untuk anak-anak. Minta mereka untuk menceritakan sebuah cerita yang baru ia alami. 


Atau bisa juga mengajak mereka menjelaskan kepada Mom dan Dad atau kepada adik dan kakaknya mengenai suatu hal. 

Anak tidak hanya akan menjadi lebih percaya diri namun mereka juga dapat memiliki daya ingat yang lebih tajam. 

Dari semua cara tersebut, tentunya tidak akan optimal tanpa asupan nutrisi yang tepat. Sebab itulah sebagai orang tua kita perlu juga memperhatikan nutrisi anak. 

Mengkonsumsi makanan yang kaya akan DHA membantu anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal termasuk perkembangan otak pada anak. 


Sebab itulah jangan mengabaikan kandungan nutrisi pada menu harian anak ya Mom dan Dad. 



Nah itu dia Cara Untuk Melatih Daya Ingat Anak  Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.


Hubungi kami di 
Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. latisprivat.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia

Posting Komentar

LATISPRIVAT

Adalah Lembaga Guru les privat professional ke rumah SD SMP SMA di Jabodetabek. Dapatkan #TutorHebat di sini untuk datang mengajar ke rumahmu dan dapatkan prestasi yang lebih tinggi.

Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, 16412


Office Hour: Senin s/d Jumat 09.00-17.00


(021) 7784-4897


085810779967

Artikel Terbaru - Guru Les

[News][5][recentright]