• Home
  • Makanan Bernutrisi Untuk Kesehatan Fisik Dan Mental Anak

Makanan Bernutrisi Untuk Kesehatan Fisik Dan Mental Anak

makanan bernutrisi

 

Makanan bernutrisi ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental anak. Umumnya dengan mengonsumsi makanan yang tinggi nutrisi, secara tidak langsung anak akan memiliki tumbuh kembang yang optimal. 


Pengaruh Makanan Bernutrisi Untuk Otak


Nutrisi harian tubuh ternyata sangat berperan untuk kemampuan berpikir pada setiap orang. Memulai hari dengan makanan yang kaya nutrisi akan membantu kinerja otak semakin baik. 


Sebab itulah anak-anak sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan bernutrisi untuk perkembangan otak mereka. 


Dari sinilah kecerdasan anak meningkat, kreativitas, serta kemampuan mengingatnya semakin terasah dengan baik. 


Makanan Bernutrisi Untuk Ketahanan dan Kesehatan Fisik


Dengan makanan dengan nutrisi yang lengkap, anak menjadi lebih tidak mudah sakit. Ia memiliki daya tahan tubuh yang baik. 


Tidak hanya itu, pertumbuhannya pun menjadi semakin optimal. Mom dan Dad sebaiknya juga mengetahui angka berat badan dan tinggi badan yang optimal untuk anak sesuai dengan usia mereka. 


Apabila kemudian mendapatkan pertumbuhan anak yang tidak sesuai dengan usianya, sebaiknya segera berkonsultasi dengan ahlinya. Dengan demikian apa yang kurang masih dapat terkejar. 


Untuk tinggi dan berat badan memang terukur dengan angka dan ketetapan BB TB ideal. Lalu bagaimana dengan perkembangan anak?


Semakin canggihnya ilmu pengetahuan, para ahli pun telah melakukan berbagai pengujian terkait alat untuk mendeteksi perkembangan anak. 


Melalui beberapa pertanyaan sesuai dengan usianya, Mom dan Dad dapat mengkategorikan anak apakah telah berkembang sesuai usia atau belum. 


Jika belum, para ahli akan memberikan stimulan yang perlu Mom dan Dad praktikkan di rumah. Selebihnya makanan pendukung pun turut menjadi faktor penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. 


Makanan Bernutrisi Untuk Kecerdasan Anak





Beberapa kandungan nutrisi yang dibutuhkan anak-anak baik laki-laki dan perempuan adalah berbeda. Laki-laki membutuhkan nutrisi yang lebih banyak daripada perempuan. 


Pada dasarnya nutrisi tersebut terbagi atas nutrisi makro dan mikro. Karbohidrat, protein, dan lemak adalah nutrisi makro sedangkan vitamin dan mineral masuk dalam nutrisi mikro. Artinya adalah nutrisi yang kita butuhkan dalam jumlah besar. 


Jika Mom dan Dad penasaran, umumnya nutrisi makro telah terpenuhi sehari-hari karena kita mengkonsumsi nasi dan lauk pauk. Namun untuk nutrisi mikro (dibutuhkan dalam jumlah relatif sedikit) keseringan luput. 


Vitamin dan mineral dalam sayur, buah, dan susu terkadang belum kita berikan secara optimal pada anak. 


Mulai hari ini hendaknya Mom dan Dad juga memperhatikan nutrisi mikro pada anak ya!


Nah itu dia Makanan Bernutrisi Untuk Kesehatan Fisik Dan Mental Anak .  Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.


Hubungi kami di 
Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. latisprivat.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.






Posting Komentar

LATISPRIVAT

Adalah Lembaga Guru les privat professional ke rumah SD SMP SMA di Jabodetabek. Dapatkan #TutorHebat di sini untuk datang mengajar ke rumahmu dan dapatkan prestasi yang lebih tinggi.

Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, 16412


Office Hour: Senin s/d Jumat 09.00-17.00


(021) 7784-4897


085810779967

Artikel Terbaru - Guru Les

[News][5][recentright]