• Home
  • Tips Belajar Efektif Ala Latis Education

Tips Belajar Efektif Ala Latis Education

 
tips belajar efektif


Tips belajar efektif ala Latis Education dijamin bikin kalian ketagihan belajar. Tidak ada lagi ungkapan 'malas belajar'. Simak dan praktekkan ya teman-teman!


5 Tips Belajar Efektif 


Belajar menjadi momok yang membosankan dan menakutkan bagi sebagian siswa. Tapi ternyata ada pula beberapa golongan siswa yang merasa bahwa belajar itu menyenangkan. Pernah tidak teman-teman berpikir "Kok bisa sih bagi dia belajar itu menyenangkan?"


Mungkin saja mereka yang merasa demikian karena sudah tau tips belajar efektif terutama yang menjadi ala Latis Education nih.


1. Menghindari Musik dengan Lirik


Ikut-ikutan jadi anak dengan karakter auditori boleh-boleh saja. Tapi bukan berarti mendengarkan yang dimaksud disini adalah mendengarkan musik dengan lirik lho! Nyatanya ketika kita mendengarkan lagu dengan lirik, hal ini hanya akan merusak konsentrasi kita terutama jika berkaitan dengan mata pelajaran menghafal.


Di sisi lain kita bisa melatih fokus dengan mengabaikan musik dengan lirik tapi ini benar-benar membutuhkan kerja keras.


2. Memiliki Target Belajar




Dengan memiliki target belajar, kita dapat lebih fokus dan terarah dalam mengerjakan sesuatu. Contohnya dalam minggu ini kita akan fokus mempelajari mengenai "Suku Banyak". Nah target apa yang teman-teman ingin capai?


Misalnya bisa dengan berhasil mengaplikasikan rumus dalam sepuluh soal, dan lainnya. 


3. Memberikan Jeda


Jangan lupa beristirahat ya teman-teman! Tidak akan efektif ketika kita memaksakan diri belajar empat jam full tanpa jeda. 


Satu jam saja sudah lelah rasanya, apalagi empat jam? Selingi dengan makan camilan pun tidak masalah, namun jangan kebablasan ya teman-teman!


4. Memilih Tempat Belajar yang Disukai


Ada yang bilang "belajar dimanapun tidak masalah asal fokus". Iya memang benar sih asalkan fokus. Tapi bagaimana caranya fokus kalau kita tidak nyaman? Baru mau belajar sudah garuk-garuk karena banyak nyamuk. 


Atau karena terlalu bising akhirnya yang seharusnya menghafalkan "Sumpah Pemuda" malah jadi menghafalkan nyanyian "Tahu Bulat"?


Sebab itu ada baiknya kita memilih tempat yang nyaman ya! Tidak harus di cafe atau di hutan. Cukup di kamar atau teras rumah asalkan nyaman tidak masalah.


5. Berpura-pura Menjadi Guru


Cara ini ternyata juga efektif untuk membuat teman-teman sukses belajar. Ketika kita berbicara sendiri, secara tidak langsung kita mengulang dan merekam apa yang telah kita pelajari. 


Dengan demikian kita menjadi lebih paham dengan apa yang sudah dipelajari. 

Untuk teman-teman yang masih kesulitan dalam menentukan ritme belajar atau justru ingin memperdalam pembahasan materi pembelajaran, tidak ada salahnya untuk mengikuti bimbel. 


Jika tidak nyaman dengan bimbel yang beramai-ramai, teman-teman bisa coba bimbel privat seperti apa yang disajikan oleh Latis Education. 


Nah itu dia Tips Belajar Efektif Ala Latis Education Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.


Hubungi kami di 
Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. latisprivat.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.


Posting Komentar

LATISPRIVAT

Adalah Lembaga Guru les privat professional ke rumah SD SMP SMA di Jabodetabek. Dapatkan #TutorHebat di sini untuk datang mengajar ke rumahmu dan dapatkan prestasi yang lebih tinggi.

Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, 16412


Office Hour: Senin s/d Jumat 09.00-17.00


(021) 7784-4897


085810779967

Artikel Terbaru - Guru Les

[News][5][recentright]