Biaya SIMAK UI

 

Biay SIMAK UI




Biaya SIMAK UI tidak sama rata dan tergantung dengan program yang diambil. Berikut adalah rinciannya.


Daftar Harga SIMAK UI






Untuk biaya SIMAK UI terdiri atas:

SIMAK Vokasi dan S1 Paralel

  • Biaya 2 pilihan pertama IPA atau IPS sebesar Rp400.000. Boleh antar program pendidikan S1 Reguler, S1 Paralel dan Vokasi.
  • Biaya 3 pilihan pertama IPA dan IPS sekaligus (IPC) sebesar Rp500.000. Boleh antar program pendidikan S1 Reguler, S1 Paralel dan Vokasi.
  • Setiap pilihan berikutnya dikenakan tambahan Rp60.000
Untuk selengkapnya akan lebih baik untuk langsung mengunjungi situs Universitas Indonesia. Teruslah belajar untuk masa depan kalian.

Nah ini yang perlu kalian telusuri langkah-langkahnya. 

SIMAK S1 Kelas Internasional 

Biayanya adalah sebesar Rp1.300.000 dengan 1 pilihan prodi. Pendaftar SIMAK S1 Kelas Internasional hanya dapat memilih 1 prodi.

Tapi sebelum mencoba ada baiknya kalian juga mempelajari lebih rinci mengeai kelas Internasional. Persiapkan pula nilai skor TOEFL kalian. 

SIMAK Pascasarjana 

  • Biaya pendaftaran S2 Rp1.000.000
  • Biaya pendaftaran S3 Rp1.300.000
  • Biaya pendaftaran Profesi Rp1.000.000
  • Biaya pendaftaran Spesialis Rp1.300.000

Biaya-biaya tersebut belum termasuk biaya pendaftaran. Jadi sebaiknya kalian juga mengecek biaya pendaftaran melalui website jurusan yang hendak dipilih. 

Kalian juga boleh mencoba mencari solusi dan gambaran dari para alumni UI atau mereka yang telah mencoba masuk di jalur ini. Dengan demikian setidaknya kalian tau apa yang harus dipersiapkan dengan lebih fokus. Jangan sampai mubazir dalam mengeluarkan uang untuk biaya tes.

Katakanlah kalian ingin masuk jurusan sastra Belanda. Maka tes yang diperlukan adalah IPS (umpamanya). Tapi justru kalian mencoba tes yang campuran. Itu hanya akan menyita waktu kalian untuk belajar dan untuk mengerjakan soal-soal yang tidak ada kaitannya dengan jurusan yang kalian inginkan. 


Kalian bisa memilih berbagai program mulai dari D3 (Vokasi), Sarjana Reguler, Sarjana pararel, Sarjana ekstensi atau pararel untuk D3 profesi, Spesialis, Magister, dan Doktor.  

Masing-masing program memiliki nilai tambah dan minus. Jadi jangan sampai kalian salah langkah ya! Ikuti bimbel online juga apat membantu kalian untuk tidak salah langkah. 

Untuk kalian yang tidak lulus di jalur prestasi, boleh mencoba lewat jalur ini. Untuk S1 reguler, batas waktu pendaftaran adalah tiga tahun setelah lulus. 

S1 Internasional maksimal lima tahun, dan untuk S1 pararel tidak ada batasan. Jadi sekarang waktunya kalian mempersiapkan diri dengan belajar yang tekun dan menemukan cara tersendiri untuk menghafalkan berbagai materi di bidang Biologi. 


Nah itu dia Biaya SIMAK UI. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.

Hubungi kami di Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. latisprivat.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.  

Komentar

Popular Post