Langkah-Langkah Mendaftar UTBK

 

UTBK




UTBK sudah di depan mata dan ini menentukan masa depan kita. Oleh sebab itu sudah sepatutnya kita mengingat apa saja langkah-langkah yang perlu kita persiapkan dan pahami. 


Langkah Menyiapkan UTBK


Hal yang paling mendasar adalah:

1. Login di portal resmi LTMPT dengan password dan email yang terlebih dahulu diregistrasikan. Jika gagal, gunakan huruf kapital di bagian awal email. Pilih menu UTBK-SBMPTN.

2. jangan lupa untuk melengkapi biodata termasuk nomor telepon, foto, serta alamat. Jika ada pilihan data wali maupun kebutuhan khusus, jangan lupa untuk menambahkannya. Pilih menu simpan dan klik selanjutnya. 

Lanjutkan menuju laman daftar LTMPT dan perlu kita pastikan jika data yang diisi sudah benar. Simpan pemanen. 

3. Saatnya memilih program studi dan tentukan urutan prioritas. Jangan lupa untuk mengecek daya tampung setiap jurusan. Centang tanda 'bersedia memenuhi ketentuan UKT jika diterima' dan klik menu 'Simpan.'

4. Upload portofolio  jika prodi pilihanmu mensyaratkan untuk memasukkan portofolio.



5. Pilih lokasi UTBK dengan klik menu 'Memilih Pusat UTBK' dan lanjutkan dengan 'Pendaftaran UTBK.' Setelah memilih lokasi. Simpan jika sudah.

6. Pergilah menuju 'Riwayat UTBK' untuk melihat nomor pendaftaran dan memperoleh kartu peserta UTBK. Sebelumnya jangan lupa untuk melakukan pembayaran UTBK sesuai ketentuan. Proses daftar LTMPT ke langkah berikutnya baru bisa diproses jika sudah membayar.

7. Konfirmasi kembali kartu peserta. Pastikan kembali dan centang 'sudah mengisi dengan benar.' Kemudian, klik menu 'Simpan Permanen.'

8. Ini adalah langkah terakhir. Cetak Kartu Tanda Peserta UTBK-SBMPTN 2021. Hari dan waktu UTBK juga secara otomatis akan tercetak di kartu tersebut.

Nah itu dia Langkah-Langkah Mendaftar UTBK. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.


Hubungi kami di Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. latisprivat.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.  

Komentar

Popular Post