Permainan Yang Melatih Fokus Anak

melatih fokus

 

Melatih fokus ternyata bisa kita mulai sejak masih anak-anak. Adapun caranya dapat kita mulai dengan permainan-permainan berikut:

a. Origami

Seni melipat kertas ini ternyata sangat efektif untuk mengasah fokus. Anak-anak yang sedang melakukan ini pada akhirnya akan terlarut oleh waktu.

Mereka membutuhkan ketepatan dan ketekunan dalam melakukannya. Sehingga pada akhirnya terbentuklah karya yang mereka inginkan.

b. Puzzle

Untuk menyusun puzzle, setiap orang membutuhkan tingkat fokus yang tinggi. Anak pun demikian. Semakin kecil potongan puzzle, semakin susah juga yang harus diselesaikan.

c. Menyambung Kata

Permainan ini sangat berperan dalam melatih fokus. Anak akan memperhatikan kata demi kata yang diucapkan anggota timnya sebelum akhirnya melanjutkannya.

d. Jadi Patung

Respon terhadap perintah menjadi sangat penting pada permainan ini. Sebab itulah anak harus terus fokus dimanapun mereka berada sepanjang permainan.

f. Catur

Tidak banyak anak yang menyukai permainan ini karena justru membuat mereka berpikir keras. Jika demikian, saatnya para orangtua membuatnya menjadi permainan yang menyenangkan. 

g. Teka Teki Silang



Sama halnya dengan catur, hanya sedikit anak yang mungkin menyukai permainan ini. Walaupun demikian, ada baiknya mencoba untuk memainkan teka teki silang yang mudah seperti apa yang ada di majalah anak-anak. Dengan demikian mereka tidak kesulitan untuk mencari jawabannya. 

Nah itu dia Permainan Yang Melatih Fokus Anak. Apabila ada pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.


Hubungi kami di Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. latisprivat.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.




Komentar

Popular Post