Persiapkan Diri Menghadapi UTBK

 
UTBK




Menghadapi UTBK ibarat bersiap ke medan perang. Kita membutuhkan kesiapan fisik dan mental untuk menghadapinya. Apa saja kira-kira yang kita butuhkan?


Tentukan Jurusan yang Dituju


Mari mulai sekarang kita tentukan jurusan apa yang akan kita tuju. Hal ini sangat penting untuk mengetahui kelompok ujian yang akan kita tempuh saat menghadapi UTBK

Ketika kita sudah menentukan, tentu hal ini akan mempermudahkita untuk belajar dengan fokus. Pastikan kita fokus ya! Karena fokus adalah kunci. 

Kita dapat mulai mencari soal-soal yang berhubungan dengan tes UTBK dan terus berlatih hingga mencapai nilai yang sesuai standar kelulusan. Ingat masing-masing jurusan memiliki passing grade yang berbeda. 


Latihan Menggunakan Komputer

namanya saja UTBK (Ujian Tertulis Berbasis Komputer), tentu saja kita harus mengetahui caranya menggunakan komputer.   

Setidaknya kita harus berlatih mengoperasikan komputer. Mulai juga untuk mencoba mengerjakan soal dengan komputer agar kita terbiasa dengan rangkaian kesalahan teknis yang mungkin muncul. Dengan demikian kita tidak akan panik dan mampu mengatasinya. 

Apa saja kira-kira kesalahan teknis yang dapat muncul? Mulai dari koneksi internet yang tidak stabil, lupa password, username, website eror, dan lainnya. 


Kita juga jadi terbiasa untuk mengerjakan soal di depan komputer dalam jangka waktu yang lama. 


Tingkatkan Rasa Percaya Diri




Terlalu pede memang tidak baik namun terlalu insecure juga tidak baik. Satu hal yang perlu kita ingat bahwa percaya diri saat UTBK ternyata sangat penting karena ini berfungsi sebagai doa dan penambah semangat kita. 

Kita harus yakin bahwa kita bisa mengerjakan soal-soal yang muncul dan tentunya rasa percaya diri ini dapat muncul jika kita memang telah sering berlatih dan menguasai soal.

Tetap semangat ya teman-teman!

Mengikuti Kelas Khusus UTBK

Jika kita merasa tidak yakin untuk mengerjakan soal-soal, ada baiknya kita mengikuti kelas khusus untuk mempersiapkan UTBK. 

Ada banyak bimbel yang kini memberikan penawaran mengenai UTBK. Jadi tinggal kita memilih saja mau yang mana dan yang seperti apa sesuai dengan jurusan yang akan kita ambil. 

Nah itu dia Persiapkan diri menghadapi UTBK. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan dikolom komentar dibawah ya.


Hubungi kami di Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. latisprivat.com melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.  



 


Komentar

Popular Post