Berapa Biaya Les Privat?

tempat les terdekat dari lokasi saya, biaya les rumahan, harga guru private ke rumah, tempat les terdekat, harga les privat, les privat sd


Banyak yang bertanya-tanya tentang berapa biaya les privat saat ini. Jika mereka mendaftarkan anak ke sebuah lembaga privat, ini yang selalu menjadi hal pertama yang dipertanyakan.

Tidak salah memang. Apalagi jika para orang tua sampai berpendapat bahwa les privat itu mahal dibandingkan dengan biaya bimbingan belajar biasa. Sebenarnya itu wajar. Les privat sedikit lebih menguras kantong. Ini karena fasilitas belajar yang didapatkan juga oke. Apalagi anak tidak perlu kerepotan untuk bepergian. Stay di rumah, lalu guru datang untuk memberikan pendampingan belajar.

Lalu, apa yang guru les privat dengan bimbingan belajar? Apakah les privat itu penting? Bagaimana sistem belajar hingga harga yang ditawarkan? Yuk kita kepoin satu persatu melalui ulasan berikut ini.

Baca juga: Bimbel Online CPNS Terbaik

Perbedaan Bimbel dengan Les Privat

tempat les terdekat dari lokasi saya, biaya les rumahan, harga guru private ke rumah, tempat les terdekat, harga les privat, les privat sd

Sumber : Freepik

Terdapat beberapa poin yang membedakan bimbel dan les privat. Di antaranya adalah fleksibilitas, biaya, pengalaman, interaksi, cara belajar, dan persiapan ujian.

1. Fleksibilitas

Bagi siswa yang merasa kerepotan bepergian ke mana-mana, les privat adalah pilihan yang terbaik. Guru akan datang ke rumah dan memberikan bimbingan secara maksimal. Siswa juga bebas menetapkan waktu belajar sesuai dengan kebutuhan.

2. Pengalaman

Hal umum yang paling sering kita temukan di lapangan adalah tentang pengalaman guru bimbel dan les privat. Karena ini memberikan nilai tambah bagi para pengajar bimbel maupun les privat.

Biasanya, guru bimbel adalah mahasiswa praktik atau tingkat akhir yang sedang belajar mengimplementasikan ilmu yang mereka miliki. Para siswa pun belajar dengan pilihan guru dari pihak bimbel.

Berbeda halnya dengan guru les privat di mana para siswa bebas memilih guru mana yang lebih berpengalaman. Karena memang sebagian besar guru les privat sudah pernah mengajar di mana saja dengan background pendidikan yang bisa dipertanggungjawabkan.

3. Interaksi

Sedikit tidaknya, sistem belajar bimbel sama seperti sekolah. Satu guru dengan beberapa siswa dengan maksimal perbandingannya adalah 1:10. Ini bukanlah sebuah kesalahan. Berbeda halnya dengan les privat yang menerapkan sistem 1 on 1.

4. Cara Belajar

Dengan sistem belajar 1 on 1, para siswa yang memilih les privat akan dibimbing secara intensif. Bebas mengekspresikan diri dan bertanya tentang materi apa yang belum dipahami. Cara belajar seperti ini sangat disarankan bagi siswa yang introvert dan harus belajar dalam keadaan tenang.

5. Persiapan Ujian

Semua guru pasti ingin memberikan yang terbaik bagi para muridnya. Di sini, bimbel berfokus pada metode belajar siswa agar siap untuk menghadapi ujian. Les privat lebih cenderung dalam membangun dasar pembelajaran. Mengajarkan trik dan tip dalam mengerjakan ujian.

6. Biaya

Seperti yang telah kita ketahui bahwa sistem belajar bimbel dan les privat itu sangat berbeda. Dengan perbedaan yang jelas itu, dapat kita simpulkan bahwa bimbel lebih terjangkau dibandingkan dengan les privat.

Meskipun les privat agak sedikit menguras kantong, ini sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Termasuk sistem belajar yang fleksibel dan semuah kemudahan yang bisa dirasakan langsung oleh siswa.

Baca juga: Les CPNS Online

Apa Les Privat Penting?

tempat les terdekat dari lokasi saya, biaya les rumahan, harga guru private ke rumah, tempat les terdekat, harga les privat, les privat sd

Sumber : Freepik

Penting atau tidaknya les privat, coba lakukan observasi dan tanyakan beberapa pertanyaan ini pada diri.

  • Apakah anak membutuhkan les privat?
  • Apa keuntungan les privat?
  • Kenapa harus ikut les privat?

Jika Sobat Latis menemukan jawaban seperti:

  • Anak belum memenuhi target pembelajaran di sekolah.
  • Mengatasi masalah belajar.
  • Membutuhkan bimbingan dalam belajar secara intensif.

Jika itu yang dirasakan, maka ini berarti les privat itu penting untuk diikuti. Beberapa alasan lainnya adalah sebagai berikut.

  • Les privat mengajarkan anak sesuai dengan tahapan pembelajarannya.
  • Pembelajaran lebih optimal karena sistem 1 on 1.
  • Suasana belajar yang nyaman dan fleksibel.
  • Memetakan tujuan pembelajaran dengan lebih terukur.
  • Meningkatkan motivasi, tanggung jawab, dan keterampilan sosial.

Bagaimana Sistem Les Privat?

tempat les terdekat dari lokasi saya, biaya les rumahan, harga guru private ke rumah, tempat les terdekat, harga les privat, les privat sd
Sumber : Freepik

Seperti yang diketahui bahwa les privat mengedepan sistem belajar 1 on 1. Dengan sistem ini, anak belajar bersama seorang guru. Sehingga belajar lebih fokus dan anak pun bebas mengekspresikan diri selama kegiatan belajar berlangsung.

Selain itu, les privat juga memiliki sistem penilaian yang dinamis, program yang disesuaikan dengan pembelajaran siswa, serta suasana belajar yang interaktif dan menyenangkan.

Sistem Penilaian yang Dinamis

Les privat memiliki sederet sistem penilaian yang bertujuan untuk mengetahui kebutuhan, kekuatan, dan potensi anak. Sehingga, hasil tes dapat dijadikan tolak ukur dalam mengembangkan program pembelajaran yang sesuai.

Program yang Disesuaikan dengan Pembelajaran Siswa

Program belajar di les privat disusun berdasarkan strategi pembelajaran yang berbasis kurikulum terkini. Ini membantu anak tetap sinkron dengan pembelajaran di sekolah.

Suasana Belajar yang Interaktif dan Menyenangkan

Sistem belajar 1 on 1 adalah cara belajar yang efektif bagi anak introver. Mereka akan merasa bebas belajar tanpa interupsi dari pihak lain. Selain itu, guru les privat juga dibekali dengan segudang metode pembelajaran yang menyenangkan. Sehingga anak tidak lagi menganggap belajar itu adalah hal yang membosankan.

Baca juga: Bimbel Masuk UI

Biaya Les Privat di Latis Privat

tempat les terdekat dari lokasi saya, biaya les rumahan, harga guru private ke rumah, tempat les terdekat, harga les privat, les privat sd

Sumber : Freepik

Latis Privat merupakan lembaga les privat terpercaya yang sudah berdiri lebih dari lima tahun yang lalu. Tentunya sangat berpengalaman bukan?

Ya, Latis Privat juga didukung oleh guru-guru yang berkualitas dan profesional. Tidak hanya itu saja, Latis Privat memiliki metode pembelajaran terkini yang disesuaikan dengan kebutuhan anak.

Lalu, berapa biaya les privat di Latis Privat?

Sobat Latis bisa memilih paket belajar seperti Paket Pintar, Paket Cerdas, dan Paket Genius. Harga paket mulai dari Rp.135.000 per sesi dengan durasi belajar selama 120 menit. Worth it bukan?

Untuk lebih jelasnya, Sobat Latis bisa melakukan cek harga di sini!

Baca juga: Bimbel UTBK

Nah, Sahabat Latis, itulah ulasan tentang biaya les privat. Jika kamu ingin mendapatkan pengetahuan lebih lengkap, kamu bisa banget menghubungi Latis Privat ya...

Kami siap untuk membantu kamu mendapatkan tutor yang berpengalaman dan mampu menjawab semua kebutuhan belajarmu. Selain itu, kamu juga bisa mengatur waktu belajar yang fleksibel bahkan belajar secara online di rumah.

Bersama Latis Privat, Sahabat Latis akan bertemu guru yang sangat tepat dan mampu menjawab segala permasalahan dalam belajar.

Jadi, apa lagi yang kalian tunggu? Hubungi kami segera di line telepon (021) 77844897 atau kalian juga bisa menghubungi kami via 085810779967. Atau klik www.latisprivat.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Sampai ketemu di Latis Privat šŸ˜Š

Source:

https://www.championtutor.com/blog/coaching-classes-or-home-tuition/

https://www.oxfordlearning.com/benefits-of-tutoring/

https://www.tutordoctor.co.uk/blog/2015/september/6-benefits-of-your-child-having-a-private-tutor/

 


Komentar

Popular Post